News » Actual
Short URL:
Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014
21 Pesepeda Wanita Lintasi Bumi Sulawesi
Mon, 14 Apr 2014 | 18:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 10.808 kali

SPORTKU.COM - Kegiatan "Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014" yang digagas oleh komunitas Bike To Work Indonesia (B2W Indonesia) siap digelar pada 21 hingga 30 April mendatang. Hal itu ditegaskan penyelenggara yang disampaikan dalam konferensi pers pada Senin (14/4) di Kementerian Urusan Peranan Wanita dan Perlindungan Anak, Jakarta. 

'Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014' adalah kegiatan yang digagas B2W Indonesia yang bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai transportasi alternatif yang ramah lingkungan kepada masyarakat luas, sekaligus meneladani jiwa kepahlawanan wanita Indonesia, Kartini. Kegiatan ini berupa penjelajahan dengan sepeda yang dilakukan 21 wanita biasa (non-atlet) dari seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Pengurus Utama Gender Bidang Politik, Sosial dan Budaya Heru Kasidi yang menjadi perwakilan dari Kementerian Urusan Peranan Wanita dan Perlindungan Anak menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan 'Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014'. Kegiatan ini dinilai dapat mengangkat jati diri bangsa lewat kepahlawanan perempuan dan dapat mewarisi semangat mereka.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang mengusung semangat perempuan. Ini adalah hal yang luar biasa,” ujar Heru Kasidi. 

Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014 akan digelar dengan melakukan touring sepeda dari Mamuju ke Makassar dengan jarak tempuh sekitar 873km. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang atau perempuan, untuk bisa melakukan hal-hal yang luar biasa.

Di sisi lain, 'Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014' juga dapat mengangkat potensi daerah dari sudut pariwisata. “Ini sangat penting buat saudara kita di daerah” tambah Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum B2W Indonesia Toto Sugito menyampaikan bahwa lebih dari 70 persen panitia kegiatan ini adalah perempuan. Ia juga mengharapkan tema kegiatan ini bukan hanya menjadi slogan semata. Tapi menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. 

“Kami ingin kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, sambil menyebar virus semangat bersepeda,” ungkap Toto. 

Menurut Toto Sugito event kali ini juga spesial karena peserta dilatih oleh mantan atlet sepeda nasional, pelatih atlet nasional dan juga seorang wanita, yakni Nurhayati.

Peserta yang tergabung dalam acara ini adalah Marlia (Jakarta), Atiah (Jakarta), Diyah Kusumo Dewi (Bekasi), Susi Suryati (Bogor), Tri Yulianti Savitri (Bogor), Teni Lestari (Bekasi), Herawati (Bandung), Ai Deti Kusdeti (Tasikmalaya), Andaryani (Batam), Darna (Makassar), Fidelia Nuria (Makassar), Hj. Asrianti (Mamuju), Iswatun (Bontang), Krisna Dwi AP (Bali), Kristie Hapsari (Kapuas), Kusbiyanti (Lampung), Lucy Widya Fathir (Magetan), Nadia Nofrima (Padang), Savina Motik Azzahra (Solo), Sunitalia (Banda Aceh) dan Yunengsi Masjayadi (Mamuju).

Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014, B2W Indonesia, Kementerian Urusan Peranan Wanita dan Perlindungan Anak

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss