News » Actual
Short URL:
Sir Chris Hoy: Dari Balap Sepeda ke Balap Mobil
Sat, 12 Apr 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : BBC
Dibaca : 4.935 kali

SPORTKU.COM - Masih ingat Sir Chris Hoy? Juara Olimpiade enam kali dalam cabang olahraga bersepeda?

Meski telah meraih gelar bergensi dalam dunia balap sepeda, pria Inggris ini ternyata menyimpan obsesi lain di dunia olahraga, yakni balap mobil, khususnya ajang balap mobil Le Mans.

Obsesi Hoy pada ajang balap di Prancis tersebut rupanya bukan hobi semata. Ia berniat untuk menjadi pembalap dalam ajang tersebut. Tak main-main, Sir Chris bahkan telah menandatangani kesepakatan dengan Nissan untuk mengikuti ajang tersebut pada tahun 2016 mendatang seperti yang dilansir oleh BBC.

"Ambisi utama saya adalah untuk balapan di Le Mans. Itu adalah mimpi. Tapi saya mengambil satu langkah pada satu waktu," ungkap Hoy. Ia juga menambahkan bahwa meski tidak akan mudah, tapi ia tidak bisa menolak kesempatan untuk mencobanya.

Hoy, yang juga telah memenangkan 11 gelar juara dunia di ajang balap sepeda, kini mengikuti program pengembangan driver di Nissan untuk mempercepat evolusi skill-nya ke level yang tinggi dalam ajang lomba otomotif. Dia akan mengendarai Nissan GT-R NISMO GT3.

Direktur pemasaran Nissan Guillaume Masurel mengatakan, "Sir Chris telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang driver yang sangat kapabel. Dengan menggabungkan keahlian kami dalam program pengembangan driver, mobil yang mumpuni serta tim berpengalaman, dengan kemampuan alami, dorongan dan tekadnya, ini akan menjadi perjalanan yang menjanjikan."

British GT Championship 2014 dimulai pada 19-21 April, di sirkuit Oulton Park Cheshire. 

Sir Chris Hoy

Hoy, olimpiade, Le Mans

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss