News » Actual
Short URL:
Srikandi Jabodetabek & Jabar Uji Daya Tahan
Sun, 06 Apr 2014 | 16:57
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Zenuar Yoga
Dibaca : 13.407 kali

SPORTKU.COM - Delapan pesepeda wanita dari komunitas Bike To Work Indonesia, asal Jabodetabek dan Jawa Barat melakukan latihan bersama di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten pada hari Minggu (6/4/2014).

Latihan ini merupakan bagian dari persiapan kegiatan untuk memperingati Hari Kartini, yang bertajuk “Kartini, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4”. Delapan pesepeda ini merupakan bagian dari 21 "srikandi" atau pesepeda wanita yang berasal dari seluruh Indonesia. 

Pada latihan bersama ini, para srikandi melakukan latihan endurance (daya tahan) dengan menempuh jarak sekitar 100 km dan didampingi oleh tim pelatih dan sejumlah anggota Bike To Work Indonesia lainnya. Selain untuk melatih fisik, latihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan team work (kerjasama) para peserta, sekaligus penyesuaian diri terhadap sepeda yang akan digunakan nantinya. 

Koordinator tim seleksi Taufik Hidayat mengatakan, ”Latihan bersama ini diharapkan dapat menjaga kondisi fisik para srikandi sekaligus meningkatkan kerjasama tim”. ”Kekompakan para srikandi ini pun nantinya diharapkan dapat menjadi contoh bagi srikandi dari daerah lain yang akan bergabung di Mamuju,” tambahnya.

“Kartini, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4” merupakan kelanjutan dari gerakan ajakan bersepeda yang digagas oleh komunitas Bike To Work Indonesia dan ditujukan kepada seluruh wanita di Nusantara dalam memperingati Hari Kartini.

”Event tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2011ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi kaum wanita Indonesia, sebagai sosok yang istimewa dan memiliki kodrat utama sebagai istri dan ibu, namun tetap bersemangat untuk meraih cita-cita yang tinggi,” ungkap Seklie Humas Bike 2 Work Indonesia.

Turing sepeda kali ini akan menempuh rute Mamuju (Sulawesi Barat) – Makassar (Sulawesi Selatan) yang berjarak 873 km dan dibagi menjadi 8 etape.

Adapun para srikandi asal Jabodetabek dan Jawa Barat yang telah lolos seleksi adalah Marlia (Jakarta), Atiah (Jakarta), Diyah Kusumo Dewi (Bekasi), Susi suryati (Bogor), Tri Yulianti Savitri (Bogor), Teni Lestari (Bekasi), Herawati (Bandung), Ai Deti Kusdeti (Tasikmalaya).

Latihan bersama para srikandi "Kartini, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4"

Bike To Work Indonesia, srikandi, Kartini

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss