News » Actual
Short URL:
Padang Pariaman Akan Jadi “Grand Start” Tour de Singkarak 2014
Tue, 01 Apr 2014 | 18:53
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.021 kali

SPORTKU.COM - Padang Pariaman, salah satu daerah di pesisir barat Sumbar, mendapat anugerah sebagai lokasi "Grand Start" dalam Tour de Singkarak 2014 yang bakal dihelat pada 7 hingga 15 Juni mendatang. Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus penggagas dan Executive Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar, dalam peluncuran Tour de Singkarak 2014 di Padang (30/3).

“Dengan rasa bahagia dan bangga saya sampaikan bahwa Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan kehormatan sebagai kota 'Grand Start' Tour de Singkarak 2014,” tutur Sapta Nirwandar. 

Sapta juga turut mengajak masyarakat Sumbar dan Indonesia pada umumnya untuk bersama-sama mensukseskan Tour de Singkarak 2014, terutama sektor swasta,  untuk berperan aktif dalam pelaksanaan TDS 2014 serta pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur pariwisata Sumatera Barat.

Sebagaimana telah menjadi tradisi dalam ajang balap sepeda besar di dunia, lokasi awal sebuah tur dalam ajang balap sepeda merupakan gengsi tersendiri. Sebab, hal itu dapat dianggap sebagai momen tersendiri sekaligus kesempatan bagi sebuah kota atau daerah untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerahnya.   

TDS 2014 akan meliputi 9 etape (stage) dengan melewati 18 kabupaten/kota di Sumbar dengan total jarak sekitar 1.250 km. Event ini akan diikuti oleh 20 tim, yang terdiri dari 2 Pro Continental Team, 14 Continental Team/National Team dan 4 Indonesia Team. Para peserta akan memperebutkan hadiah senilai Rp1,3 miliar (total). 

Peserta Tour de Singkarak (Foto: tourdesingkarak)

Tour de Singkarak, balap sepeda, etape

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss