News » Actual
Short URL:
Juni, Tour de Singkarak 2014 Siap Digelar
Tue, 01 Apr 2014 | 18:51
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.566 kali

SPORTKU.COM - Ajang balap sepeda berskala Internasional, Tour de Singkarak (TDS) 2014 resmi diluncurkan pada 30 Maret lalu di Padang, Sumatera Barat. Peluncuran event ini dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, selaku penggagas TDS, bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan 18 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Sumbar, PB ISSI serta organisasi lain yang terlibat. 

Dari rilis yang diterima SPORTKU.com, Tour de Singkarak 2014 akan digelar pada 7-15 Juni mendatang. Event tahunan yang telah berlangsung selama 5 tahun ini pun telah resmi termasuk dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI) untuk kategori Asia Tour. 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa Tour de Singkarak telah membuahkan banyak dampak positif di berbagai bidang di Sumbar. Event ini juga telah menjadi landasan strategis dan sinergis dalam mempromosikan Sumbar ke mancanegara serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

TDS 2014 akan meliputi 9 etape (stage) dengan melewati 18 kabupaten/kota di Sumbar dengan total jarak sekitar 1.250 km. Event ini akan diikuti oleh 20 tim, yang terdiri dari 2 Pro Continental Team, 14 Continental Team/National Team dan 4 Indonesia Team. Para peserta akan memperebutkan hadiah senilai Rp1,3 miliar (total). 

Peluncuran Tour de Singkarak 2014 (Foto: Kemparekraf)

Tour de Singkarak, balap sepeda, UCI, Asia Tour

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss