News » Actual
Short URL:
Women Road World Cup 2014
Lizzie Armitstead Naik Podium Seri Pertama Kejuaraan Dunia
Tue, 18 Mar 2014 | 21:12
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.662 kali
Kategori : Women, Road, World Cup

SPORTKU.COM - Lizzie Armitstead (Boels–Dolmans) berhasil memenangkan Ronde van Drenthe, seri pembukaan Kejuaraan Dunia UCI Wanita 2014. Dia berhasil mengalahkan Anna van der Breggen (Rabobank) pada race yang berakhir di Hoogeveen, Belanda (15/3). 

Ronde van Drenthe adalah yang pertama dari sembilan seri Kejuaraan Dunia Wanita UCI Road. Perlombaan yang berjarak 146,6km di utara Belanda ini didominasi oleh medan yang berbatu, berangin dan perbukitan.

Empat area berbatu yang dilalui para pembalap tidak cukup untuk memecah rombongan. Namun, hembusan angin mampu memecahkan rombongan. Tim Rabobank menambah kecepatan dan mampu memisahkan dari rombongan, menjadi 13 pembalap saja. 

Sebagaimana dikutip dari situs UCI, Anna van der Breggen (Rabobank), 23 tahun, sempat melaju dengan ditemani rekan setimnya, Iris Slappendel. Namun, saat Van der Breggen meninggalkan Iris Slappendel,pada pendakian terakhir, Armitstead mulai menyerang. 

Pada sprint terakhir, Armitstead, yang lebih berpengalaman, mulai mengambil alih pimpinan dari Van der Breggen hingga finish. 

Bagi Armitstead, Ronde van Drenthe menjadi kemenangan pertamanya dalam ajang Kejuaraan Dunia.

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss