News » Actual
Short URL:
Carlos Betancur Juarai Paris-Nice 2014
Mon, 17 Mar 2014 | 16:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.866 kali

SPORTKU.COM - Carlos Betancur sukses menjuarai ajang Paris-Nice 2014 yang berkahir pada Minggu (16/3). Kesuksesan ini mencatatkan namanya sebagai pembalap Kolombia pertama yang berhasil menjuarai event balap sepeda bergengsi di Eropa tersebut. 

Pada etape terakhir, Betancur finis 2detik, di belakang Arthur Vichot, yang memenangi babak ini dan membuat pembalap asal Kolumbia tersebut tetap unggul 14detik dari saingan terdekatnya, Rui Costa - yang sempat jatuh pada sprint terakhir.

Betancur sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Costa ketika di Col d' Eze, tanjakan terakhir di etape ini. Namun Pembalap tim AG2R itu tetap melaju dan berhasil terhindar dari sebuah kecelakaan, 300meter menjelang finish, yang membuat Rui Costa kehilangan waktu.

"Ini adalah hasil terbesar dalam karir saya. Finish kelima di Giro (Tour Italia) itu penting. Namun ini adalah pada tingkat lain. Kemenangan ini adalah sesuatu yang lain sama sekali," ungkap Betancur sebagaimana dikutip dari BBC News.     

Sementara itu, Geraint Thomas (Sky) yang sebelumnya sempat memimpin pada etape 4, harus keluar dari persaingan setelah ia terjatuh dan mengalami cidera hingga memaksanya tak bisa tampil di etape terakhir.  

 

Hasil Etape Terakhir

1. Arthur Vichot (Prancis/FDJ.fr): 3:06:56"

2. Jose Joaquin Rojas (Spanyol/Movistar) ST

3. Cyril Gautier (Prancis/Europcar)

4. Damiano Caruso (Italia/Cannondale)

5. Wilco Kelderman (Belanda/Belkin)

 

Hasil Klasemen Akhir:

1. Carlos Betancur (Kolombia/AG2R): 35:11:45"

2. Rui Costa (Portugal/Lampre): +14"

3. Arthur Vichot (Prancis/FDJ.fr): +20"

4. Jose Joaquin Rojas (Spanyol/Movistar): +21"

5. Zdenek Stybar (Cekoslowakia/Omega Pharma - Quick-Step) +25"

 

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss