News » Actual
Short URL:
Waduh, Stromer ST1 di Recall..!
Mon, 17 Mar 2014 | 15:28
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 11.868 kali

SPORTKU.COM - Komisi keamanan produk dan konsumen AS (CPSC) baru-baru ini mengeluarkan kebijakan untuk menarik sementara (recall) sepeda listrik Stromer ST1. Adapun produk yang di recall adalah model M33 Elite dan model Platinum P48, yang terjual antara Januari 2012 dan Mei 2013. Demikian sebagaimana dilansir Autoevolution.

BMC-USA, selaku distributor Stromer ST1, telah menerima laporan tentang adanya masalah pada bagian fork (garpu) yang menyebabkan seseorang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan luka ringan dan memar. 

Atas kejadian tersebut, distributor menyarankan kepada seluruh pengguna Stromer untuk tidak menggunakannya sementara waktu dan memperbaikinya di diler terdekat. Para diler akan mengganti fork yang bermasalah dengan yang baru secara gratis. 

Namun demikian recall ini hanya berlaku bagi Stromer dengan nomor seri tertentu saja. Sementara, sepeda dengan nomor seri ST1S2F, ST1S2G, ST1S2H, ST1S2I, ST1S2J,ST1S3A, ST1S3B, ST1S3C, ST1S3D dan ST1S3E dianggap tidak bermasalah. Untuk diketahui, nomor seri yang dimaksud terdapat di bagian belakang sepeda, pada bagian bawah [lihat foto]. 

Menurut laporan CPSC, tercatat ada sekitar 1300 unit Stromer yang bermasalah di AS, dan 11 unit di Kanada.

 

Sepeda listrik

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

autoevolution.com