News » Actual
Short URL:
UCI Women’s Road World Cup 2014
Marianne Vos Absen di Race Pembuka
Mon, 17 Mar 2014 | 12:39
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.344 kali

SPORTKU.COM - Marianne Vos (Rabo Woman Cycling Team) harus absen pada race pembuka UCI Women’s Road World Cup 2014, Boels Rental Ronde Van Drenthe, di Belanda, yang dibuka pada Sabtu (14/3) lalu. Sebagaimana dikutip dari UCI, pembalap yang telah mendominasi sejumlah kejuaraan balap sepeda wanita sejak 2006 ini batal tampil akibat cidera punggung dan kelelahan usai melalui musim 2013 yang panjang dan berat. 

"Salah satu tujuan utama saya adalah Olimpiade 2016 di Rio (de Janniero, Brazil). Musim lalu sangat panjang dan sulit, dan saya ingin sedikit lebih banyak istirahat," ungkap Vos. "Tim wanita Rabo masih bisa menang tanpa saya," tambahnya.

Absennya Marianne Vos bakal membuat race pembuka kejuaraan dunia ini berlangsung terbuka dan menarik. Kondisi ini juga akan membuka peluang Ellen Van Dijk (Boels Dolmans Cycling Team) serta Emma Johansson (Orica) semakin besar dalam memenangi race pertama dari 9 race kejuaraan dunia ini.

Boels Rental Ronde Van Drenthe merupakan jalur klasik di Utara. Rute yang berjarak 132km ini didominasi dengan area berbatu, berpasir dan mendaki ke Vemberg. 

Yang menarik, kompetisi ini juga akan memberikan award tambahan. Selain memberikan jersey khusus kepada pemimpin lomba, sprinter terbaik (best sprinter) dan pendaki terbaik (best climber), ajang kali ini juga akan memilih pembalap muda terbaik (best young rider), di setiap event-nya.

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

uci.ch