News » Actual
Short URL:
Gunakan Helai Rambut Untuk Tes Doping
Thu, 02 Jan 2014 | 16:18
Teks :
Dibaca : 2.207 kali

SPORTKU.COM - Sampai saat ini tes penggunaan doping masih menggunakan sampel dari darah dan urine. Untuk tahun 2014, WADA atau Badan Antidoping Dunia akan mencoba menggunakan media lain yaitu menggunakan helai rambut.

Menurut Sir Craig Reedie, Presiden Badan Anti-Doping Dunia (Wada), atlet pengguna obat doping bisa diuji dengan menggunakan sampel rambut, bukan lagi dari darah dan urine. Hasil tesnya juga akan lebih cepat dan akurat.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menggelontorkan dana sebesar 6 juta Euro untuk melakukan penelitian dan pengembangan antidoping guna menjerat para pemakainya.

"Pengujian utama tetap dilakukan dengan mengambil sampel darah dan urine, tetapi sekarang kita akan melihat pendekatan yang berbeda, yaitu menggunakan rambut. Dana dari IOC akan menciptakan peluang luar biasa untuk kemajuan dalam antidoping dan memungkinkan para ilmuwan kami untuk melihat pendekatan alternatif untuk pengujian zat terlarang", kata Reedie, Presiden WADA

Sir Craig Reedie, Presiden Badan Antidoping Dunia (WADA) - Foto : thetimes.co.ukwada, World Anti-Doping Agency, badan anti doping dunia, sir craig reedie, tes doping, doping, helai rambut

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com