News » Actual
Short URL:
UCI World Cup-Red Bull Media House
Tayangan UCI World Cup via Internet Disaksikan 1,93 Juta Orang
Thu, 12 Dec 2013 | 11:01
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : uci
Dibaca : 7.334 kali

SPORTKU.COM - Wow! Penonton UCI MTB World Cup melalui internet sepanjang tahun 2013 mencapai 1,93 juta orang. Mereka menyaksikan tayangan langsung melalui website Red Bull Media House yang menjadi official partner UCI MTB World Cup. Sebanyak 1,26 juta penonton merupakan pengunjung setia yang terdaftar.

Pencapaian tersebut meningkat sebesar 34,28% dibanding penonton pada tahun 2012 yang tercatat 1,44 juta orang. Tahun 2012 merupakan pertama kalinya tayangan tersebut diluncurkan melalui internet. Angka tersebut tercapai lantaran tayangan ini bisa diakses secara gratis di seluruh dunia. Di tahun 2012 juga, MTB Downhill merupakan acara yang banyak disaksikan pengunjung web tersebut (1,05 juta).

Menariknya, semua tayangan yang menyajikan sepeda MTB mengalami lonjakan, mulai dari Cross Country Eliminator (naik 104,7%), Olympic Cross Country (naik 41,72%) dan Downhill (naik 22,9%).

Tayangan World Cup di Val di Sole, Italia, ditonton 361.370 orang. Fort William (Inggris) disaksikan 235.357 penonton. Lomba di Albstadt (Jerman) disaksikan 144.927 penonton dan ajang di Nove Mesto (Czech) disaksikan 140.312 penonton.

Tayangan video UCI MTB World Cup memang sedang booming. Banyak penggemar yang mengaku senang dengan tayangan tersebut, terutama bagi mereka yang tidak bisa hadir secara langsung di lokasi lomba.

"Pengembangan produk masih menjadi kunci dari kerjasama kami dengan Red Bull Media House. Karena itu yang membawa segala keseruan di arena lomba kepada fans kami yang menonton. Banyaknya kamera bukan menjadi hal utama tapi juga soal bagaimana cara membuatnya serta mengeditnya, karena cerita mengenai race tersebut harus disajikan dengan cara berbeda," ujar Nicole Gruber, UCI Commercial Manager.

MTB bukan hanya satu-satunya yang menjadi perhatian. Sejak Januari 2013, channel UCI di Youtube menyajikan berbagai lomba yang bernaung di bawah UCI World Cups dan World Championship seperti road bike, track, BMX dan cyclo cross.

Kerjasama UCI dan Red Bull Media House semakin mempopulerkan cabang olahraga sepeda

Red Bull Media House, UCI

SUMBER

uci.ch