News » Actual
Short URL:
Fernando Alonso Siapkan Tim Balap Sepeda Kelas Dunia untuk 2015
Sun, 08 Dec 2013 | 19:16
Teks : Dedi Hermawan
Foto / Video : Berbagai sumber
Dibaca : 6.929 kali

SPORTKU.COM - Meski gagal mengakuisisi tim sepeda Euskaltel-Euskadi, niat Fernando Alonso untuk memiliki sebuah tim balap sepeda  sudah bulat. Bahkan, juara dunia F1 ini menyatakan akan membentuk sebuah tim balap sepeda yang siap berkompetisi di level World Tour pada 2015, seperti yang dilansir Cyclingnews.com, Minggu (8/12).

Begitu negosiasi pengambilalihan Euskaltel-Euskadi menemui jalan buntu pada akhir September silam, rupanya Alonso langsung mengambil keputusan untuk membangun sebuah tim dari nol. Kabarnya ia telah mengajak beberapa riders papan atas untuk bergabung seperti Peter Sagan, Joaquim Rodriguez dan Alberto Contador.

"Alberto Contador memang masih terikat kontrak untuk dua tahun dengan tim lain, jadi kami harus mencari pembalap (papan atas) mana yang akan bebas kontrak di akhir 2014. Dan kami sudah menghubungi beberapa riders," ujar Alonso. Kendati demikian, tim besutan Alonso akan berlaga di 2014, meski menurutnya belum jelas akan turun di divisi apa. "Tak terlalu penting akan turun di divisi mana, yang jelas kami akan beradaptasi dan mencoba menjadi tim hebat," tambahnya.

Tekad Alonso untuk membawa timnya turun di kompetisi tingkat dunia pada 2015 diperkuat oleh rencananya untuk membuat sebuah tim yang tidak hanya terbaik dari sisi pembalap dan kru tetapi juga teknologi. "Dunia sepeda telah berevolusi pada tingkatan yang lebih tinggi. Pembalapnya sangat profesional, teknik, material sepeda, test di windtunnel... Semuanya sudah sangat berkembang. Jadi kami berkonsentrasi pada hal-hal detail. Untuk itu kami butuh teknologi terbaik."

Peter Sagan (Foto: zimbio.com)fernando alonso, world tour

Alberto Contandor  (Foto: forallmyfriends.com)fernando alonso, world tour

Editor : Dedi Hermawan