News » Actual
Short URL:
Froome: Balap Sepeda Akan Semakin Baik
Wed, 20 Nov 2013 | 14:40
Teks :
Dibaca : 9.118 kali

SPORTKU.COM - Chris Froome meyakini ajang balap sepeda akan semakin baik sejak hadirnya WADA (World Anti-Doping Agency). Hal tersebut ia sampaikan pada saat kunjungannya ke Kenya.

Juara Tour de France 2013 itu mendukung penuh tindakan WADA yang akan membersihkan doping dalam dunia balap sepeda. Badan komisi independen tersebut dalam dua sampai empat tahun ke depan akan memperluas jaringan terutama untuk balap sepeda terkemuka.

Sebelumnya Froome pernah dituduh memakai doping pada saat meraih yellow jersey tahun ini. Namun tuduhan itu tidak terbukti, kemenangan yang diraihnya adalah hasil kerja keras yang dibantu oleh Bradley Wiggins.

"Hal itu (memakai doping) sangat sulit di Tour de France. Semua orang bertanya dan menuduh saya menggunakan doping. Itu merupakan pukulan berat tapi itu adalah sesuatu yang saya harpakan karena sejak pengakuan Lance Armstrong pada bulan Januari sepertinya masyarakat belum bisa menerima sepenuhnya. Namun itu adalah hal wajar," kata Froome.

Sementara itu, Froome berkunjung ke Kenya untuk membantu pesepeda Afrika yang telah mencapai peringkat olah raga tertinggi dengan membangun yayasan sendiri selama 18 bulan. "Apa yang saya ingin lakukan adalah untuk melihat proyek di Kenya dan saya ingin melihat perkembangan pesepeda di Kenya," ucap Froome.

Christoper Froome (Sky Procycling) - Foto : skysport.comchris froome, sky procycling, britania, riders inggris, tour de france 2013, tour de france, perancis, balap sepeda

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com