News » Actual
Short URL:
Tour de France
Utrecht Menjadi Pembukaan Tour de France 2015
Mon, 11 Nov 2013 | 14:55
Teks :
Dibaca : 11.975 kali

SPORTKU.COM - Desas desus mengenai penyelenggaraan Tour de France 2015 akan dilakukan diluar Perancis sudah santer terdengar. Dalam hal ini kota Utrecht, Belanda akan menjadi pembuka ajang perlombaan olahraga sepeda terbesar tersebut.

"Untuk Tour de France 2015 akan dibuka diluar Perancis lagi yakni di Utrecht, Belanda. Ini akan menjadi keenam kalinya perlombaan olahraga terbesar dimulai dari Belanda," kata Christian Prudhomme selaku Direktur Tour de France.

Tour de Prancis pertama kali dimulai di luar Perancis pada tahun 1954  di Amsterdam. Tahun depan saja pembukaan Tour de France dimulai dari Yorkshire, Inggris.

"Utrecht adalah sebuah kota yang hidup dengan sepeda. Ini adalah kota pelajar, sebuah kota kecil yang memahami pentingnya acara ini. Kami sangat senang dengan Départ Grand atau pembukaan di bawah menara gereja St. Martin's Cathedral, Utrecht atau Dom Church," tambah Prudhomme.

Jika memang benar Tour de France 2015 akan dilakukan di Belanda, berarti rencana untuk gelaran Vuelta a Espana 2015 akan dibatalan demi mendukung lancarnya perlombaan tersebut.

Dok : Tour de France 2013 - Foto: letour.frtour de france, dopping, kasus dopping, tour de france 2013, uci, balap sepeda, lance armstrong

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com