News » Actual
Short URL:
Hesjedal Mengaku Gunakan Doping
Fri, 01 Nov 2013 | 17:20
Teks :
Dibaca : 2.522 kali

SPORTKU.COM - Badan anti doping Kanada dan Amerika telah mengumumkan bahwa Ryder Hesjedal melakukan pelanggaran doping. Pemenang Giro d'Italia 2012 tersebut mengaku telah menggunakan doping pada tahun 2003 setelah kutipan dari buku yang ditulis oleh Michael Rasmussen.

Hal tersebut terungkap dalam buku otobiografi Rasmussen (riders Denmark) yang dipublikasikan minggu ini. Di buku tersebut tertulis pengakuan Hesjedal dan dua riders asal Kanada lainnya tentang bagaimana menggunakan EPO dan Kartison.

Canadian Centre for Ethics in Sport (CCES) sangat kecewa dengan Hesjedal karena mengapa harus menunggu satu dekade baru mengungkapkan hal ini. Tindakan seperti ini akan membuat seluruh riders Kanada menjadi buruk reputasinya.

"Bersepeda adalah hidup saya. Saya mencintai hidup dan olahraga ini. Tetapi lebih dari satu dekade yang lalu, saya memilih jalan yang salah. Dan meskipun kesalahan itu terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu, itu tidak mengubah fakta bahwa saya hidup dengan penyesalan sejak itu," kata Hesjedal.

"Untuk semua orang dalam hidup saya. Untuk orang-orang yang telah mendukung saya dan impian saya termasuk teman-teman, keluarga, media, fans serta sponsor, saya minta maaf. Jangan membuat pilihan seperti yang saya lakukan beberapa tahun lalu. Saya tulus minta maaf karena telah merugikan banyak pihak dan saya menyesal," tambah riders dari tim Garmin-Sharp.

Dok : Ryder Hesjedal, Giro d'Italia - Foto : telegraph.co.ukryder hesjedal, garmin-sharp, riders kanada, ccse, united states anti doping agency, kasus doping

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com