News » Actual
Short URL:
UCI
Brian Cookson: "Kami Telah Membuat Awal yang Baik"
Mon, 14 Oct 2013 | 14:53
Teks : Andi Wahyudi
Dibaca : 9.993 kali

SPORTKU.COM - Dua minggu setelah terpilih sebagai Presiden UCI, Brian Cookson menyampaikan beberapa pandangannya sebagai Presiden UCI.

Berbicara di Beijing , Presiden UCI baru ini mengatakan," Kami telah memulai proses penerapan komitmen manifesto baru sehingga kita dapat membangun kembali reputasi International Federation dan melakukan langkah-langkah  terbaik. Saya percaya bahwa kami telah membuat awal yang baik."

"Kami juga telah melakukan pemilihan tiga Wakil Presiden UCI yang baru. Termasuk hadirnya wanita pertama yang menduduki posisi ini. Kami juga telah membentuk Komite Manajemen berkualitas tinggi," ujar Brian.

"Kami juga telah melakukan kontak dengan para pemangku kepentingan kunci lainnya di daerah ini, termasuk USADA , organisasi antidoping nasional lainnya dan Kementerian Olahraga Prancis. Dan awal pekan ini saya menelepon Paul Kimmage untuk memberitahu bahwa UCI telah menarik hukumannya," paparnya.

"Kami juga telah mengkonfirmasikan keputusan untuk mencabut batas usia 28  tahun  untuk Tim UCI Perempuan dan membentuk Komisi baru untuk membantu memfasilitasi pertumbuhan balap elit perempuan," jelas Brian.

Brian juga menjelaskan bahwa mantan Direktur Jenderal Christophe Hubschmid telah meninggalkan UCI. "Kini, Antonio Rigozzi dari Levy Kaufmann - Kohler hadir untuk membantu kami sebagai penasihat hukum eksternal," ujar Brian.  

Brian mengucapkan terima kasih kepada Christophe Hubschmid untuk kontribusinya terhadap UCI. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kuasa hukum Philippe Verbiest atas pengabdiannya terhadap UCI," lanjutnya.

Selanjutnya Brian akan merancang pertemuan dengan Presiden IOC yang baru , Thomas Bach dan Presiden Olimpiade Rio 2016, Carlos Nuzman . 

"Saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima," ujar Brian.