News » Actual
Short URL:
Boo
Frame Sepeda Dari Bambu
Wed, 18 Sep 2013 | 16:05
Teks :
Dibaca : 7.282 kali

SPORTKU.COM - Banyak orang tidak menyangka bahwa sebatang bambu dapat dijadikan sebuah frame sepeda. Ditangan  mahasiswa teknik yang bernama Nick Frey, bambu difungsikan untuk membuat sepeda prototipe.

Awalnya Nick hanya membuat ini untuk pribadi namun kini ia telah membuat sepeda berbahan bambu yang siap dijual dan dipasarkan. Berkat kerja sama Nick dengan seseorang yang telah membaca blognya, kini sepeda buatan Nick mulai dibangun di Vietnam dan dijual di berbagai jaringan dealer sepeda.

"Bambu adalah termasuk bahan yang kuat dan mempunyai bobot yang ringan. Serat-serat yang padat didalamnya yang bisa membuat bambu ini kuat," kata Nick.

Teknik kontruksi sepeda bambu buatan Nick Frey dimaksudkan untuk memberikan kinerja maksimum seperti menggunakan bahan logam dan serat karbon. Aplikasi tersebut membutuhkan teknik khusus dan berhati-hati dalam merancangnya.

Tak tangung-tangung, harga yang ditawarkan untuk satu frame bambu ini dibandrol $3000 (sekitar Rp30 juta). Nick telah membuat sepeda bambu ini dengan berbagai desain.

Sepeda berbahan Bambu - Foto : pinkbike.comboo, sepeda, frame sepeda, frame bambu, sepeda bambu, serat karbon

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com