News » Actual
Short URL:
Tour of Borneo
Kritikan Untuk Penyelenggara Tour of Borneo
Wed, 28 Aug 2013 | 14:02
Teks :
Dibaca : 26.630 kali

SPORTKU.COM - Malaysian National Cycling Federation (MNCF) mengkritik kurangnya prosedur anti-dopping di Tour of Borneo. Pasalnya tindakan kontrol anti dopping harus dilakukan karena untuk kemajuan sebuah event itu sendiri.

Seperti dikutip Cyclingnews, penyelenggara menyadari akan pentingnya doping kontrol di Tour of Borneo. UCI tidak mengirim Inspektur anti-doping untuk lomba ini dan telah menyarankan penyelenggara untuk memastikan bahwa riders yang berpartisipasi tidak di curigai memakai dopping.

"Kami benar-benar tidak tahu mengapa penyelenggara Tour of Borneo tidak meminta inspektur untuk mengkontrol dopping. Tapi tahun depan, kami akan bersikeras bahwa itu adalah hal wajib sebelum  acara disetujui," kata Presiden MNCF Abu Samah.

Dalam aturan UCI, Tour of Borneo tidak diharuskan untuk memiliki langkah-langkah anti-doping namun menurut MNCF, pengujian harus tetap dilakukan.

"Kami sangat khawatir tentang meningkatnya kasus dopping, sehingga kami sangat menginginkan untuk memiliki dopping kontrol di semua acara," tambah Abu Samah. Anti-Doping Agency dari Malaysia (ADAMAS) mengatakan bahwa akan bekerjasama penuh dengan MNCF dalam menanggapi hal ini.

"Kami sekarang memiliki tenaga kerja untuk membantu dalam melaksanakan kontrol dopping di acara-acara bersepeda. Kita harus mulai mengekspos pengendara sepeda untuk mengkontrol hal tersebut dari usia dini, sebagai bagian dari proses mendidik mereka," kata kepala unit Nishel Kumar.

Dok : Tour of Borneo 2013 - Foto : pelotoncafe.comtour of borneo, borneo, kalimantan, indonesia, uci, balap sepeda, road bike

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com