News » Actual
Short URL:
Vuelta a Espana 2013
Riders Senior Asal Amerika Raih Kemenangan
Tue, 27 Aug 2013 | 15:32
Teks :
Dibaca : 10.538 kali

SPORTKU.COM - Christopher Horner dari RadioShack-Leopard melepaskan diri di kilometer akhir pada stage ketiga Vuelta Espana untuk meraih kemenangan (26/8). Riders asal Amerika ini melaju cepat meninggalkan lawan-lawannya di lintasan yang berjarak 172.5km dari Vigo ke Mirador de Lobeira.

Horner kini tercatat sebagai pembalap tertua yang pernah memimpin Grand Tour dan sebagai pemenang stage. Rekor sebelumnya untuk kemenangan tahap Grand Tour adalah Pino Cerami, kelahiran Italia Belgia berusia 41 tahun dan pernah memenangkan tahap Tour de France 1963.

Christopher yang sudah berusia 41 tahun ini mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 4:30:18 detik. Disusul oleh Alejandro Valverde Belmonte (Spa) dari Movistar Team dan Joaquim Rodriguez Oliver (Spa) dari Katusha yang hanya terpaut 3 detik.

"Sepenuhnya saya menghargai betapa pentingnya untuk memenangkan kejuaraan ini dan menjadi pimpinan klasemen. Di usia saya yang bisa dikatakan harus pensiun, saya masih bisa menunjukkan kemampuan saya dalam Grand Tour," kata Horner.

Berkat kemenangan di stage ketiga ini, Christopher Horner menyingkirkan pimpinan klasemen keseluruhan yang dipegang oleh Vincenzo Nibali (Ita) dari Astana Pro Team.

Christopher Horner menang di stage ketiga Vuelta a Espana 2013 - Foto : ctpost.comchristopher horner, radioshack leopard, riders amerika, riders tertua, vuelta a espana, grand tour 2013

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com