MTB » Other MTB
Short URL:
Inilah Pesepeda Pertama yang Berhasil Mencapai Kutub Selatan
Mon, 21 Nov 2016 | 13:53
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Trekbikes
Dibaca : 1.690 kali

SPORTKU.COMBagi para petualang, Antartika di kutub selatan bumi memang menjadi tantangan tersendiri. Beragam upaya pencapaian ke wilayah yang ekstrem ini telah dilakukan manusia sejak lama serta dengan berbagai cara. Termasuk Eric Larsen, yang mencapai Kutub Selatan dengan sepedanya pada 11 Januari silam.

Eric membutuhkan waktu 7 hari perjalanan dari Union Glacier. Dalam petualangannya, Eric Larsen menggunakan fat bike atau MTB dengan roda berukuran lebar, Trek Farley.

Eric Larsen mengayuh sepedanya 

Pesepeda Pertama di Kutub Selatan, Trek Farley, mtb, Eric Larsen

Adapun rute yang ditempuh Eric adalah sama dengan yang ditempuh petualang sebelumnya, Reinhold Messner.

“Bersepeda di sini (Antartica) sangat-sangat berat. Pada saat tertentu, kami mengabaikan antara kelelahan dan toleransi,” ungkap Eric dikutip dari situs resmi Trek.

Setelah bersepeda selama tujuh hari dan menembus suhu ekstrem - yang mencapai -30°F (sekitar -32°C), Eric pun sampai di Kutub Selatan dengan sepedanya.  

“Saya baru saja menjadi orang pertama yang berhasil dalam “Last Degree South Pole Fat Bike Expedition”. Ini sangat luar biasa,” pungkas Eric setelah mencapai Kutub Selatan.

Eric Larsen saat mencapai Kutub Selatan

Pesepeda Pertama di Kutub Selatan, Trek Farley, mtb, Eric Larsen

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss