MTB » Other MTB
Short URL:
Kusnadi Sabet 2 Gelar Juara Umum di Seri Kejuaraan MTB Asia
Thu, 10 Nov 2016 | 16:53
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Sonny Hastara
Dibaca : 3.234 kali

SPORTKU.COM - Atlet MTB Indonesia Kusnadi mampu menyabet dua gelar juara umum (overall) dalam seri kejuaraan MTB Asia musim 2016. Kusnadi berhasil keluar sebagai juara umum pada nomor Downhill Master dan juara umum kedua di nomor Cross Country Olympic (XCO) Master.

Hasil itu dicapai Kusnadi setelah ia mampu mengoleksi poin tertinggi dari seluruh peserta di kelasnya. Pada musim ini, Kusnadi memang mengikuti seluruh seri - di Sabah (Malaysia), Timor Leste dan seri terakhir di Kuching, Malaysia (Serawak Energy Siol MTB Challenge 2016) pada akhir pekan lalu. Dari semua race tersebut, Kusnadi berhasil naik podium.

Pada seri terakhir, Kusnadi menduduki tempat ketiga di nomor DH Master dan tempat ketiga di nomor XCO Master. Bagi Kusnadi, pencapaiannya pada musim ini tidak sesuai dengan target. Niatnya untuk mempertahankan gelar juara XCO tahun lalu, harus kandas.

Tapi, di sisi lain, dia justru menjadi juara umum di Downhill Master. Dia juga menilai, persaingan pada musim ini, menurut Kusnadi, berjalan sangat ketat, meski hanya berlangsung sebanyak tiga seri.  

“Untuk tahun ini persaingan sangat ketat. Tergantung persiapan dan faktor keberuntungan masing-masing. Seri pertama, saya sangat dominan. Di seri kedua ada kendala teknis (bocor ban). Pada seri ini pun (seri 3, saya) mengalami masalah teknis. Jadi, gagal mempertahankan gelar juara umum tahun lalu,” jelas pria asal Tegal, Jawa Tengah itu. 

Yang menarik, pencapaian Kusnadi diraih dengan mengandalkan biaya sendiri atau tanpa dukungan sponsor besar. 

Kusnadi (kanan) di ajang Serawak Energy Siol MTB Challenge 2016 di Kuching, Malaysia

Kusnadi, Juara Umum Seri Kejuaraan MTB Asia, asia mtb series, downhill, cross country olympic, xco, Serawak Energy Siol MTB Challenge 2016

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss