MTB » Other MTB
Short URL:
Alami Masalah Teknis, Wout Van Aert Akhirnya Menangkan Piala Dunia CX di Iowa City
Tue, 27 Sep 2016 | 17:41
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.658 kali

SPORTKU.COM - Wout Van Aert kembali meraih gelar juara pada ajang Piala Dunia Cyclocross (CX) di Iowa, AS, Sabtu pekan lalu. Kemenangan Van Aert di race tersebut sangat luar biasa dimana ia masih dirundung cedera, sempat mengalami masalah pada drivetrain di putaran awal, serta cuaca yang sangat panas dan lembab.

Van Aert (Crelan-Vastgoedservice), yang sebelumnya menang pada putaran sebelumnya di Las Vegas, sempat tertinggal di posisi 20. Ia harus berhenti karena girnya terganjal potongan kayu. Juara dunia itu kemudian kembali berlomba hingga akhirnya melewati pemimpin race, Laurens Sweeck (ERA-Circus), di lap ke-6.

Selanjutnya, Van Aert menambah keunggulannya dan keluar sebagai juara, dengan unggul 38detik lebih atas Kevin Pauwels (MARLUX-Napoleon Games) dan 55detik atas Sweeck, yang harus puas di posisi ketiga.

"Saya tidak mengharapkan ini (juara)," kata Van Aert dikutip dari Cyclingtips.

"Pada awal lomba, ada sepotong kayu di derailleur belakang saya dan saya berada di belakang. Setelah itu, saya menambah kecepatan dan membuat waktu putaran yang baik, dan kembali ke depan,” tambahnya. 

Dengan kemenangan ini, Van Aert melakukan hat-trick, setelah sebelumnya meraih 2 kemenangan di Wisconsin dan Las Vegas. Dia pun mengambil alih pimpinan klasemen Piala Dunia CX.

Saksikan: UCI Cyclo-cross World Cup Kembali Bergulir, Amerika Jadi Tuan Rumah (Video)

Wout Van Aert

Wout Van Aert, Piala Dunia CX, cyclocross, Iowa City, Crelan-Vastgoedservice

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss