MTB » Other MTB
Short URL:
Inilah 4 Sepeda “Tanah” Nukeproof di 2017
Tue, 27 Sep 2016 | 17:05
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Nukeproof
Dibaca : 3.875 kali

SPORTKU.COM - Para pabrikan sepeda global telah mulai memperkenalkan line up produknya untuk 2017. Sepeda yang diperkenalkan sangat beragam, mulai dari MTB, Road Bike hingga sepeda untuk anak. 

Tak terkecuali dengan pabrikan Nukeproof. Meski tak memiliki line up sebanyak yang lain, pabrikan ini memiliki 4 MTB unggulan yang siap menjadi pilihan bagi kalangan penggemar MTB di seluruh dunia. 

Puncak dari koleksi Nukeproof di 2017 adalah Team 275. MTB ini dirancang untuk unggul di trek enduro yang terberat sekalipun. Terinspirasi dari kemenangan Sam Hill, salah satu ridernya, di seri Enduro World Series, MTB baru ini memiliki fork RockShox Lyric RCT3 170mm, wheelset Mavic Deemax Pro baru dan drivetrain Sram Eagle X0-1 (12 speed). Dikemas dengan komponen premium, sepeda ini turut dilengkapi Carbon Warhead bar 780mm yang telah meraih penghargaan serta sadel Vector AM trail.

Mega Team 275

Nukeproof , mtb, Nukeproof mega, Nukeproof Team, Nukeproof Digger

Saksikan: Video: ART Fokus di Genre Downhill

Model lainnya adalah Mega Pro Stealth (model 275 dan 290). MTB ini memiliki RockShox Lyric yang telah di-upgrade ke 160mm dan kini memiliki drivetrain dan rem Shimano XT 1x11. Wheelset Sram Rail 40 dibungkus ban Schwalbe Magic Mary dan Nobby Nic.

Mega 275 dan 290 Comp sendiri memadukan bobot yang ringan namun tetap kokoh. Spesifikasinya juga dirancang agar seimbang, antara turunan yang agresif dengan platform kayuhan yang efisien. 

Mega 290 dan 275 Race dirancang dengan konsep yang sama dengan model Team. Dengan fork RockShox Yari 160mm, drivetrain Sram NX 1x11, MTB ini menawarkan geometri yang agresif untuk dikayuh sepanjang hari.

Sepeda lainnya adalah Digger. Didesain sebagai sebuah sepeda “do-it-all”, sepeda ini merupakan sepeda latihan untuk para atlet Nukeproof. Dengan kit yang serba guna, sepeda ini dirancang untuk melakukan putaran (lap) atau melintasi jalan yang rusak. 

Geometri frame Digger, dikutip dari siaran pers, diadaptasi dari paduan antara jalan dan sepeda gunung, dan memiliki tempat untuk pannier dan mudguards. Digger bisa menciptakan sebuah petualangan dari perjalanan jenis apapun.

Baca: Aaron Gwin Juara Dunia Downhill 2016

Mega 275 dan 290 Comp

Nukeproof , mtb, Nukeproof mega, Nukeproof Team, Nukeproof Digger

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss