MTB » Other MTB
Short URL:
Shiva 2.0, Helm Terbaru Kali Berteknologi Nano Core
Tue, 20 Sep 2016 | 14:42
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.090 kali

SPORTKU.COM - Pada 2014 silam, Kali meluncurkan Composite Fusion Squared, yang terdapat dalam helm full face Shiva. Shiva menawarkan perlindungan DOT dalam sebuah helm full carbon fiber yang berbobot 1050 grams. Bobot tersebut 30% lebih kecil dari helm DOT. 

Setelah melakukan riset uji lab dan sejumlah uji coba di dunia nyata, termasuk pada Nicholi Rogatkin  juara Red Bull Rampage 2015, dengan jatuh 30 kaki dan Loop Of Doom Matt Macduff. Kali pun meluncurkan helm Shiva 2.0 untuk 2017.

Baca: Kusmawati Yazid Sumbang Medali Emas untuk Jabar dari Cabang MTB

Shiva 2.0 memiliki fitur dengan bobot dan kekuatan yang sama dengan helm full carbon fiber shell. Tapi dengan interior baru. Kali menggunakan Composite Fusion™ Squared untuk menyatukan Nano Core dan EPS dalam bentuk kubah geometris dan memungkinkan untuk mangatur. 

Sebuah tim meneliti London Imperial College yang dibuat saat Rogatkin mengalami kecelakaan  dengan syarat laboratorium. Mereka mampu menghitung linear dan putaran G-Forces Nicholi. Mereka juga menemukan, bahwa penambahan LDL pada helm Shiva Nicholi mengubah pengalaman MTBI (Mild Traumatic Brain Injury), dari 60% turun menjadi 10%. 

2.0 menggabungkan teknologi LDL (Low-Density Layer). LDL adalah sistem bantalan yang ditempatkan di seluruh helm, mengurangi dampak dari kekuatan rotasi hingga 25% dan kekuatan rendah G Linear hingga 30%.

Shiva 2.0Shiva 2.0, kali protective, helm mtb, mtb

Editor : Andi Wahyudi