MTB » Other MTB
Short URL:
Produsen Komponen Wolf Tooth Mulai Produksi Sepeda
Fri, 16 Sep 2016 | 17:30
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Wolf Tooth Components
Dibaca : 4.020 kali

SPORTKU.COM - Wolf Tooth, yang sebelumnya dikenal sebagai produsen komponen adaptor cassette, chainrings dan chain guides, kini mulai memproduksi sepeda. Sepeda buatan pabrikan tersebut diberi label Otso Cycles. 

Dalam pelucuran merek Otso Cycles – yang berarti semangat beruang dalam mitologi Finlandia, pabrikan ini meluncurkan sepeda dalam 2 tipe dan platform yang berbeda, Warakin dan Voytek.

Baca: Peugeot eU01s Siap Meluncur Desember 2016

Warakin hadir dengan drop bar dan didesain untuk mampu melintasi medan apapun layaknya sepeda Cyclocross (CX). Sedangkan Voytek adalah sepeda MTB hardtail berbahan karbon, dengan roda berukuran besar dan plus.

Uniknya, kedua frame sepeda tersebut mengaplikasikan Tuning Chip System khas Otso. Frame kedua sepeda tersebut juga memiliki dropout dan chip yang sama dengan linkages suspensi belakang MTB lainnya dan memungkinkan untuk merubah geometri dan menentukan posisi poros (axle) pada sepeda. 

Baca: Kona Perpanjang Kontrak Connor Fearon Untuk Dua Musim Mendatang

Frame sepeda Warakin dibangun dari material baja dengan teknik las TIG dengan butted kustom. Menurut Otso, sepeda ini memiliki kualitas berkendara pada frame crommoly yang lentur dan tahan korosi layaknya bahan titanium.

Warakin dibanderol US$1,799 (sekitar Rp23,4 juta) untuk frameset, US$3,199 (sekitar Rp41,7 juta) dengan spesifikasi 105 dan US$4,299 (Rp56,1 juta) dengan groupset Ultegra.

Sedangkan Voytek yang memiliki dua opsi warna, 4 ukuran dan opsi crankset, harganya mulai US$2,299 (Rp30 juta) hingga US$3,899 (Rp50,8 juta) dengan kondisi Full Bike.

SAKSIKAN: Video: Para Rider MTB 4X Berjatuhan di Kejuaraan Dunia MTB 4X 2016

Otso WarakinWolf Tooth, Otso Cycles, Warakin, Voytek, cyclocross, sepeda cx, mtb

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Bikeradar