MTB » Other MTB
Short URL:
Leatt Perkenalkan Helm Enduro Terbaru
Wed, 14 Sep 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.873 kali

SPORTKU.COM - Produsen perlengkapan keamanan sepeda gunung (MTB), Leatt, terus berinovasi. Salah satunya, perusahaan ini telah memperkenalkan helm enduro terbaru di ajang Crankworx Whistler beberapa waktu lalu. 

Dinamakan Enduro 3.0, helm fullface ini dapat diubah menjadi helm half face. Hal itu ditujukan untuk memudahkan saat dibawa di lapangan atau berpindah lokasi yang berupa tanjakan.

Baca: Hasil Kejuaraan Dunia MTB DH 2016

Yang menarik, helm Leatt Enduro 3.0 memiliki sepasang pengait yang dapat melepaskan atau mengganti bagian helm di dagu secara cepat, tanpa harus melepas helm. Oleh leatt, pengait tersebut didesain tersembunyi untuk meminimalkan terjadinya efek samping dari fitur tersebut.

Pada konfigurasi setengah-shell (half face), Leatt Enduro 3.0 memiliki sejumlah fitur yang telah disertifikasi berstandar EN1078 dan CPSC 1203 standar. Sedangkan pada bentuk full face, bagian dagu telah mengantongi sertifikat standar ASTM1952.

Baca: Mitja Ergaver dan Caroline Buchanan Raih Gelar Juara Dunia MTB 4X 2016

Helm ini turut dilengkapi Armourgel teknologi Turbine 360 derajat untuk meminimalkan trauma rotasi, dan busa dual-layer berbentuk V, yang disebut 3D V-Foam. Lapisan EPS helm ini dibentuk dengan shell plastik. Teknologi Turbine 360 derajat sendiri baru pertama kali diaplikasikan Leatt pada helm ini. 

Tersedia dalam ukuran Small (51-55cm), Medium (55-59cm) dan Large (59-63cm), helm Enduro 3.0 dibanderol dengan $239,99 AS (sekitar Rp 3,1 juta). Namun, helm ini tidak direkomendasikan untuk aktivitas Downhill. 

Baca: 2 Sepeda Merek Tanah Air Ikut Berlaga di Kejuaraan Dunia Downhill

Pilihan warna helm Leatt Enduro 3.0Leatt, helm enduro, Enduro 3.0, mtb, pelindung kepala, helm mtb

SUMBER

Pinkbike