MTB » Other MTB
Short URL:
Top 5
5 Penampakan Produk MTB Baru di Crankworx Whistler
Fri, 02 Sep 2016 | 12:17
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Vital MTB/Brandon Turman
Dibaca : 908 kali

SPORTKU.COM - Crankworx Whistler, di kanada telah menjadi festival MTB penting dan terbesar dunia. Melombakan sejumlah genre, race ini diikuti oleh para rider top dunia. 

Dengan kondisi yang demikian, tak heran bila festival MTB tersebut juga digunakan oleh para pabrikan besar maupun kecil untuk memperkenalkan produk terbarunya ataupun yang masih bersifat prototipe. 

Berikut 5 produk tersebut.

Electronic ShockWiz Suspension Tuning Assistant

Perangkat ini adalah alat bantu yang cerdas untuk menyesuaikan tekanan suspensi. Diciptakan oleh  seorang insinyur mekatronik, Nigel Wade, alat ini dapat membuat rider mengatur suspensi sepedanya, baik depan atau belakang, dengan tepat dan jauh lebih mudah. 

top 5, produk mtb, mtb, shock, Specialized, scott, ohlins

ShockWiz adalah sensor tekanan yang dipasang pada fork atau suspense belakang. Sensor ini dapat mengumpulkan data tekanan 100 kali per detik. Data tersebut kemudian dapat diunduh lewat aplikasi pada telepon pintar dan dianalisa sehingga menghasilkan saran mengenai berapa tekanan angin yang dibutuhkan pada suspensi tersebut, berdasarkan bobot tubuh rider. 

Sistem ini juga menampilkan berbagai metrik, termasuk kinerja kompresi, kinerja rebound, serta data lainnya. 

Shock Öhlins STX 22 Air 

Pertama kali dirilis secara eksklusif untuk sepeda Specialized, suspensi ini sekarang tersedia dalam versi universal atau bisa untuk banyak MTB. Öhlins STX 22 Air Universal tersedia dalam empat panjang stroke yang berbeda dan kompatibel dengan mayoritas sepeda enduro atau trail.

Shock Öhlins STX 22 Air top 5, produk mtb, mtb, shock, Specialized, scott, ohlins

Suspensi ini memiliki sejumlah fitur unik diantaranya external rebound damping adjustment, external high and low speed compression adjustment, sil Low friction serta fitur lainnya. 

Pelindung Lutut Scott Grenade EVO 

Pelindung lutut (Knee Guard) Scott Grenage Pro II tampil dalam desain baru dalam Grenade EVO pada 2017 mendatang. Pelindung ini masih memiliki desain yang pas dan sangat nyaman, memiliki beberapa perlindungan tambahan dan dapat bernapas. Tapi, bobotnya menjadi sedikit berat.

Pelindung Lutut Scott Grenade EVO top 5, produk mtb, mtb, shock, Specialized, scott, ohlins

Pihak Scott menggambarkan, bentuk baru pad D3O memiliki puluhan bentuk segi enam untuk menyerap benturan, yang didukung oleh bagian padat D30 untuk benturan besar, dan busa baru berwarna abu-abu untuk menyerap benturan kecil.

Shock FOX Float X2 

Sepeda Scott Gambler Kyle Jameson melibas rintangan yang besar dengan menggunakan suspensi ini. Untuk seri 2017, suspens ini mungkin bernama seri Performance.

Shock FOX Float X2top 5, produk mtb, mtb, shock, Specialized, scott, ohlins

Specialized Colorway 2017 Limited Edition

Curtis Keene, Jared Graves dan Troy Brosnan tampil dengan liar bersama race kit ini. Selain Enduro , sepatu 2FO Cliplite Lace baru dan helm Ambush akan tersedia dalam model yang sama. 

Specialized Colorway 2017 Limited Editiontop 5, produk mtb, mtb, shock, Specialized, scott, ohlins

 

 

 

 

 

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

Vital MTB