MTB » Other MTB
Short URL:
Canfield Brothers Ungkap Sistem Suspensi CBF Yang telah Dipatenkan
Fri, 19 Aug 2016 | 16:56
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.320 kali

SPORTKU.COM - Canfield Brothers baru-baru ini merilis paten suspensi Canfield Balance Formula (CBF) secara lebih rinci.

Dikembangkan selama lebih dari tujuh tahun, CBF dirancang untuk memberikan efisiensi dan kinerja optimal melalui anti-squat dengan SAG (tingkat kekerasan suspensi) di seluruh rentang travel independen.

Canfield Brothers, paten suspensi CBF, Canfield Balance Formula

Dengan memanfaatkan desain Link paralel yang telah diperbaiki Canfield Brothers sejak akhir 1990-an, CBF diklaim memberikan "keseimbangan" hentakan pada driveline dengan mengarahkan mereka pada pusat lengkung. Formulanya fokus pada ruang yang sangat terbatas di atas chainring. Hasinya adalah platform kayuhan yang lebih efisien dengan independen SAG, travel dan kedua drivetrain dan kekuatan pengereman. 

"Kebanyakan desain suspensi fokus pada pusat instan," jelas Chris Canfield, pakar suspensi dan co-founder Canfield Brothers. 

"Mereka hanya efisien dalam bagian yang sangat terbatas, dari travel ketika kekuatan garis rantai yang seimbang dengan titik itu, maka alasan untuk SAg sangat dianjurkan," tambahnya.  

Canfield percaya, ada sejumlah desain suspensi yang baik, yang tersedia di sepeda gunung (MTB) hari ini. Tapi kebanyakan mengorbankan pada salah satu ujung spektrum atau yang lain. 

CBF juga dirancang untuk memisahkan suspensi dan kekuatan dari pengereman, serta memungkinkan roda belakang untuk traksi dan kontrol yang lebih baik. 

Canfield Brothers, paten suspensi CBF, Canfield Balance Formula

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

Mtbr