MTB » Other MTB
Short URL:
Downhill Indonesia
Pelajari Cornering Untuk Jadi Tercepat
Thu, 30 Jun 2011 | 12:06
Teks : Dhoni Bima
Dibaca : 111.297 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Mampu melibas berm atau melakukan tikungan dengan benar merupakan kunci utama saat bersepeda. Terlebih untuk dunia sepeda downhill. Hal tersebut sangat wajar karena tidak mampu melibas tikungan atau tidak dapat membelok dengan baik pasti berujung kemalangan. Bayangkan jika anda bersepeda, tetapi tidak mampu membelok. Hasilnya apapun yang berada di depan pasti menjadi target anda.

Dalam setiap pelatihan atau penjelasan tentang cara mengendarai sepeda yang baik, dapat dipastikan melibas cornering salah satu pembahasan utama. Bahkan Chandra Ariavijaya,  sebagai mantan pelatih sepeda Indonesia, selalu mengatakan 'fast in dan fast out pada semua tikungan merupakan salah satu kunci untuk memangkas waktu'. 'Hal tersebut sangat membuktikan bila tidak dapat melibas tikungan dengan benar maka sepeda akan menjadi lebih lambat' ujar jawara downhiller gaek. Dan bayangkan bila dalam satu trek terdapat lebih dari tikungan atau berm, waktu masih bertambah dengan drastis karena selalu melambat.

Cukup banyak bukti dari keberhasilan cornering yang dilakukan downhiller sehingga mampu keluar sebagai juara. Bahkan cara cornering, pemilihan jalur dan teknik pengereman selalu menjadi perhatian para downhiller lainnya. Buktinya pada event downhill, beberapa rider terfokus di daerah yang tikungan atau berm. Mereka mempelajari cara melakukan cornering sekaligus pemiihan jalur.

Banyak cara dan style untuk melakukan cornering

downhill indonesia, cornering, Sepeda, sepeda gunung, downhill

 

Fast in - fast out kunci kecepatan melibas berm

downhill indonesia, cornering, Sepeda, sepeda gunung, downhill

 

kunci kemenangan Popo Ario sejati saat melibas berm

downhill indonesia, cornering, Sepeda, sepeda gunung, downhill

 

Posisi tubuh sangat berpengaruh pada hasil kecepatan yang diperoleh saat melibas berm

downhill indonesia, cornering, Sepeda, sepeda gunung, downhill

 

Pandangan mata tetap ke depan untuk mengantisipasi obstacle selanjutnya

downhill indonesia, cornering, Sepeda, sepeda gunung, downhill

 

 

SUMBER

SPORTku.com (CYCLING), SPORTKU.com CYCLING contents includes Mountain Bike, Down Hill, Free Style, Dirt Jumper, as well as cother types of cycling in multiple hi-res pictures, as well as coverage on video streaming.

Sportku.com will have feature such as CYCLING track layout  in pictures as well as on-helmet video camera. We would also cover many club activities such as Mahaka Cycling, Sebex, etc

Sent email to : redaksi@sportku.com to have our Video Reporter covering your event, or sent your videos/pictures to be published at SPORTKU.com CYCLING section.