MTB » Other MTB
Short URL:
Van Dessel Rilis Frameset A.D.D dan Sepeda Model WTF Baru
Thu, 04 Aug 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.095 kali

SPORTKU.COM - Van Dessel Cycles beberapa tahun terakhir ini, boleh jadi telah sukses dengan merilis frameset CX (Cyclocross) Aloominator pada tahun 2013. Tapi pabrikan ini juga telah memperbarui frame karbon Full Tilt Boogie dengan bobot yang jauh lebih ringan, rem cakram, thru axles dan clearance ban yang lebih. 

Kini perusahaan ini juga merilis sepeda model A.D.D. baru yang berbahan aluminium dan WTF yang berbahan baja. 

Frameset Van Dessel A.D.D. (Foto: Cxmagazine)Van Dessel, A.D.D., WTF. sepeda cx, cyclocross, shimano, apex, Rival

Merek A.D.D. melanjutkan fleksibilitas pada sepeda Full Tilt Boogie, tapi dengan frame aluminium yang lebih terjangkau dan clearance ban yang ditambahkan untuk ban besar, 650b. Van Dessel A.D.D. adalah salah satu dari sepeda yang dirancang mampu menggunakan ban berukuran 700C dan 650b. 

A.D.D. memang dirancang untuk lintasan Cyclocross, tetapi juga bisa menggunakan ban 700x40c untuk berkendara di medan berbatu dan race. Bila menggunakan roda 650b, Anda dapat menggunakan ban berukuran hingga 2,2inci.

Frame aluminium dan fork karbon akan dijual seharga $ 999. Sedangkan versi full bike dengan  dengan rem disc mekanik Shimano 105 adalah $ 2.199 dan $2499. bila dengan 1 disc brake hidrolik Apex, disc brake mekanik Rival 1 atau Rival 22. 

Van Dessel juga menawarkan 19 opsi yang berbeda, termasuk model seharga $ 6.699 yang menggunakan Shimano Dura-Ace Di2 dan rem cakram hidrolik.

Rencananya, perusahaan ini juga akan menawarkan A.D.D. dengan opsi fork baja yang bisa digunakan bersama rak depan, atau bagi mereka yang ingin mencoba tur atau bikepacking.

Van Dessel juga telah memperbatui sepeda ‘untuk semua‘ Whiskey Tango Foxtrot (WTF) yang berbahan baja dengan bentuk "presisi tinggi" dan beberapa finishing warna - oranye dan merah muda.

Framesets WTF telah dimodernisasi dengan thru axle pada roda depan dan belakang dan chainstay-nya yang panjang (45cm) dapat menerima ban 29inci. 

Van Dessel WTF (Foto: Vandesselcycles)Van Dessel, A.D.D., WTF. sepeda cx, cyclocross, shimano, apex, Rival

SUMBER

Cxmagazine