MTB » Other MTB
Short URL:
Magura Perkenalkan Fork Khusus E-Bike MTB
Wed, 03 Aug 2016 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 6.323 kali

SPORTKU.COM - Dengan melonjaknya penjualan e-bikes (sepeda listrik) di Eropa dan Asia, demikian juga di Amerika Utara, para produsen mulai berlomba untuk mengembangkan komponen yang dapat menahan beban sepeda yang lebih berat serta memiliki kekuatan yang lebih tinggi.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Magura mulai menjalin kerjasama dengan WP, perusahaan milik KTM, yang menciptakan komponen suspensi untuk sepeda motor Austria itu dan anak perusahaannya, Husqvarna.

E-Bike MTB KTM yang menggunakan fork Magura BoltronMagura, Fork, E-Bike, KTM, Magura Boltron, mtb

Magura dan KTM mengembangkan fork Boltron yang ditujukan untuk e-bike. Fork terbalik (inverted) ini memiliki bagian bawah sepanjang 35mm dan 40mm bagian luar, serta dapat digunakan dengan roda 27,5+ atau 29inci. 

Fork ini akan hadir dengan travel 120mm atau 150mm. Meski didukung fitur SAG dan Rebound yang dapat disesuaikan, fork ini tetap memiliki kompresi yang hanya dapat diubah melalui ring khusus (shims).

Boltron menggunakan poros standar 20x110mm. Bobot fork ini, termasuk pelindung kaki, thru axle, adalah 2.200gram. Lantaran berat, maka fork ini tidak mungkin diproduksi untuk sepeda gunung biasa.

Fork Magura BoltronMagura, Fork, E-Bike, KTM, Magura Boltron, mtb

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Mtbr