MTB » Other MTB
Short URL:
Jared Graves dan Cecile Ravanel Juara EWS Seri 5
Tue, 02 Aug 2016 | 17:12
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Enduroworldseries
Dibaca : 4.604 kali

SPORTKU.COM - Jared Graves (Specialized) dan Cecile Ravanel (Team Commencal Vallnord Enduro Racing) berhasil memenangkan kejuaraan Enduro World Series (EWS) putaran kelima yang berlangsung pada akhir pekan lalu di Colorado, AS. Jared Graves dan Cecile Ravanel mampu unggul secara meyakinkan atas rider lainnya.

Di bawah matahari Colorado yang terik, di ketinggian 10 ribu kaki, Graves dan Ravanel mendominasi race di kelasnya masing-masing, pria dan wanita. Pada balapan wanita, hari pertama, Cecile memimpin 53detik atas Isabeau Courdurier (Sunn) dan 56detik di depan Anita Gehrig (Ibis Cycles Enduro Race). Sementara Graves unggul 21detik atas Nico Lau (Team Action Cube) dan 31detik atas Martin Maes (GT Factory Racing).

Dominasi keduanya berlanjut pada hari kedua. Tetapi, ada persaingan untuk podium yang tersisa. 

Anita Gehrig (Ibis Cycles Enduro Race) menikmati podium kedua dan Isabeau Courdurier harus puas di urutan ketiga. Pada kategori pria, Nico Lau meraih tempat kedua, setelah unggul atas Jerome Clementz (Cannondale) yang berada di posisi ketiga.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat indah. Saya senang karena sebelumnya belum pernah terjadi di sepanjang tahun ini dan (momen) itu sudah benar-benar mengganggu saya, terutama pada dua balapan terakhir,” ungkap Jared Graves. 

Sementara itu, Cecile mengaku nyaman dan tampil dengan penuh percaya diri.

"Saya suka balapan di ketinggian dan saya selalu nyaman dan percaya diri di Colorado. Saya suka etape-etape yang ada dan saya pikir, itu memiliki paduan yang baik," ungkap Ravanel.

Dalam kompetisi U21 Pria, Adrien Dailly (Lapierre Gravity Republic) sukses merebut podium pertama dan Sebastien Claquin (Rocky Mountain Urge bp) finish kedua, di depan Killian Callaghan. Pada kelas Wanita, rider AS - Samantha Soranio, Lia Westermann dan Abby Hobbs – menyapu bersih podium pertama hingga ketiga.

Persaingan di kelas Master pria juga tak kalah seru. Michael Broderick (Amerika Serikat) menempati posisi pertama, diikuti oleh Joe Lawwill dan Randal Huntington.

Pada kategori tim, tim Rocky Mountain Urge bp memimpin klasemen, di atas tim Ibis Cycles Race Enduro dan Specialized.

EWS seri berikutnya, putaran enam, akan menuju Whistler, Kanada.

Jared Graves (tengah) di atas podium Jared Graves, Cecile Ravanel, EWS 2016, Seri 5, Enduro World Series 2016, ews, Specialized, Team Commencal Vallnord Enduro Racing

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Enduroworldseries