MTB » Other MTB
Short URL:
Enduro World Series Menuju Pegunungan Berbatu di Colorado
Sun, 31 Jul 2016 | 14:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : enduro world series
Dibaca : 6.310 kali

SPORTKU.COM - Enduro World Series melintasi Atlantik, menuju Aspen-Snowmass untuk Yeti Cycles Big Mountain Enduro. Perlombaan di Amerika Utara yang pertama pada tahun ini akan memasuki putaran 5, pada 30–31 Juli. 

Race ini berlangsung di antara beberapa gunung tertinggi di Amerika Serikat di resort Aspen-Snowmass di Colorado. 450 rider akan menghadapi enam stage selama dua hari di ketinggian 10 ribu kaki. 

Dalam kategori pria, hanya ada satu pertanyaan siapa yang akan mampu menghentikan Richie Rude yang telah memenangkan tiga dari empat balapan pada musim ini. 

Richie akan mendapat perlawanan dari Sam Hill (Chain Reaction Cycles Paypal), Damien Oton (DeVinci Global Racing) dan Florian Nicolai (Rocky Mountain Urge bp). Dua nama terakhir menduduki posisi kedua dan ketiga peringkat umum. 

Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team) akan memulai balapan kali ini sebagai favorit. Dia telah mendominasi balapan di kategori wanita musim ini. Sementara, Isabeau Courdurier (Sunn) dan Anneke Beerten (GT Factory Racing) akan berusaha mengejar. Rider lain yang juga mengancam adalah Casey Brown (Trek Factory Racing) dan Andreane Lathier Nadeau (Rocky Mountain Urge bp).

Pada kategori U21 Pria, Adrien Dailly (Lapierre Gravity Republik) berpeluang besar keluar sebagai juara. Rekan senegaranya, Sebastien Claquin (Rocky Mountain Urge bp) juga tidak akan mundur. Pada kategori Master, Karim Amour masih memimpin perolehan poin dan akan menjadi favorit. 

Lintasan yang digunakan juga akan memberi tantangan tersendiri.

"Kami di BME sangat antusias untuk menunjukkan kepada dunia seperti apa bersepeda di Colorado, terutama di lintasan panjang pada 2016. Untuk tahun ini, para rider menghadapi turunan sekitar 3 ribu hingga 4 ribu kaki, etape yang sangat menguras fisik dan baru, trail alami yang akan menantang dan terbaik dari yang terbaik, serta beberapa jalur yang tercepat di tur EWS2016," kata Brandon Ontiveros dari Big Mountain Enduro, selaku penyelenggara.

Kawasan resor Aspen-Snowmass di Colorado akan menjanjikan lintasan yang menantang kepada para rider Enduro dunia (Foto: Enduro World Series)Enduro, La Thuile, Enduro World Series 2016, EWS 2016, ews, Richie Rude, Yeti Fox Shox, Cecile Ravanel, Commencal Vallnord Enduro Team, seri 5 ews 2016,

SUMBER

Enduro World Series