MTB » Other MTB
Short URL:
Gandeng Michelin, Shimano Siapkan 2 Sepatu MTB untuk 2017
Thu, 28 Jul 2016 | 11:30
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 37.562 kali

SPORTKU.COM - Raksasa komponen sepeda Jepang Shimano dan pabrikan ban Michelin menjalin sebuah kerjasama. Hasilnya adalah sepatu MTB Trail, Mountain Enduro (ME). Hadir dalam 2 model - Shimano ME7 dan ME5, sepatu tersebut disiapkan Shimano untuk tahun depan. 

ME7, yang dilengkapi dengan sol luar yang terbuat dari bahan senyawa dengan elemen yang ditempatkan secara strategis, dirancang oleh Michelin. Tujuannya untuk meningkatkan grip pada sepeda dan menawarkan kinerja kayuhan yang tinggi. 

Sepatu MTB Shimano ME7 (Foto: Shimano)Michelin, Shimano, sepatu MTB, mtb, Trail, enduro

Kedua model sepatu tersebut turut dilengkapi fitur ME fitur Shimano Torbal (Torsional Balance) - teknologi tunggal yang dirancang untuk meningkatkan keseimbangan dan kontrol terhadap sepeda yang memungkinkan beberapa pergerakan lateral di bagian tumit, sekaligus mengoptimalkan kayuhan yang efisien lewat platform cleat.  

Fitur lainnya adalah adanya perlindungan tambahan terhadap benturan pada jari kaki, bagian atas dan pergelangan kaki, serta desain gesper reverse mount untuk meningkatkan daya tahan. Baik ME7 dan ME5, keduanya diklaim sangat cocok untuk menghadapi kerasnya balapan enduro.

Sepatu ini juga dibalut bahan neoprene yang lentur di area pergelangan, plus ventilasi seperti jala di seluruh bagian sepatu - depan dan belakang. Sistem perlindungan dari benturan turut diaplikasikan dengan adanya perisai berlapis baja, yang disesuaikan dengan bentuk kaki penggunanya.

ME7, yang berbobot 375 gram, dibanderol dengan US$200 atau sekitar Rp2,6 juta. Sementara ME5 dibanderol lebih murah, yakni US$150 (sekitar Rp1,9 juta) saja.

Sepatu MTB Shimano ME5 (Foto: Shimano)Michelin, Shimano, sepatu MTB, mtb, Trail, enduro

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Shimano