MTB » Other MTB
Short URL:
Helm DH Yang Aman Dan Stylish
Thu, 15 May 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Kaliprotectives
Dibaca : 9.866 kali

SPORTKU.COM - Bagi para penggemar Downhill (DH), mengenakan helm adalah wajib hukumnya. Sebab, risiko yang dimiliki dari kedua aktivitas ini memang tidak bisa dibilang kecil.  

Savara adalah helm fullface besutan Kali, salah satu produsen alat pengaman dalam cabang olahraga ekstrem, termasuk DH, yang dikenal memiliki reputasi yang tinggi. 

Sekilas, helm ini serupa dengan helm DH lainnya. Tapi, selain memiliki grafis pada bodynya yang dinamis, pada bagian “rahang” helm ini cukup lentur dan memiliki bobot relatif ringan.  

Savara terbuat dari bahan fiberglass dengan EPS di bagian dalamnya. Helm ini juga dilengkapi sistem ventilasi di 14 titik untuk membuat kepala penggunanya tetap sejuk. Busa di bagian dalamnya juga diklaim anti bakteri, selain dapat dilepas atau dicuci tentunya. 

Soal keamanan, Savara telah memiliki beberapa standar keamanan yang berlaku, seperti EN 1078 (CPSC) dan ASTM F2040, F2032 dan F1952.

Savara memiliki lima ukuran (XS, S, M, L, XL) dan memiliki pilihan warna yang cukup bervariasi, yakni oranye, merah, pink, biru, hijau, magenta. Ada pula versi warna khusus yang hanya tersedia di negara atau benua tertentu. 

Savara bisa dijumpai di Tanah Air, tepatnya di Adrenaline Counter, dan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp819 ribu.  

kali savara, downhill, safety

kali savara, downhill, safety

kali savara, downhill, safety

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss