MTB » Other MTB
Short URL:
4X Pro Tour 2014 Terapkan Format Baru
Fri, 09 May 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.317 kali
Kategori : 4X, Pro Tour 2014, uci, rider

SPORTKU.COM - Tahun 2014 menjadi perubahan besar untuk event 4X ProTour. Tahun ini, event yang diselenggarakan didesain untuk lebih memperkenalkan para rider, tempat dan penyelenggara 4X ProTour di masa mendatang. 

Tahun ini, event dalam ajang 4X Pro Tour terbagi menjadi 2 sistem, yakni event dengan kategori “Gold” dan “Silver”. Event ini akan diselenggarakan di tujuh negara dan menawarkan lebih banyak kesempatan kepada para peserta untuk mencetak poin dan meningkatkan peringkat dalam tur keseluruhan.

Dikutip dari situs Pinkbike, sistem penilaian telah berubah dimana semua event “Gold” akan memberikan poin penghargaan bagi peserta yang masuk dalam ranking 16 besar di babak kualifikasi dan 64 besar di ajang race. 

Jika terdapat babak kualifikasi, maka setiap pengendara akan menerima poin dalam event kategori “Gold”. Semua event “Silver” akan memberikan poin penghargaan untuk peserta yang masuk delapan besar di babak kualifikasi dan 32 besar di ajang balap.

Untuk tahun 2014, peringkat keseluruhan ProTour akan diberikan kepada rider dengan hasil terbaik pada 6 event dari 7 putaran. Jadi, jika ingin mencari hasil keseluruhan yang baik maka rider cukup berpartisipasi minimal dalam 1 event “Silver”.

Pada tahun ini pula, rider 5 top rider pria dan wanita akan mendapatkan piala dan hadiah secara keseluruhan.

Berikut adalah rangkaian event dalam 4X Pro Tour 2014:

Seri 1: Szczawno Zdroj, Polandia, 10 Mei (Gold event) 

Seri 2: Winterberg, Jerman, 1 Juni (Silver event)

Seri 3: Fort William, Skotlandia, 7 Juni (Gold event)

Seri 4: Val Di Sole, Italia, 28 Juni (Gold event)

Seri 5: Jablonec, Republik Ceko, 26 Juli (Gold event)

Seri 6: Leibstadt, Swiss, 2 Agustus (Silver event)

Seri 7: Pamporovo, Bulgaria, 23 Agustus (Gold event)

 

4X, Pro Tour 2014, uci, rider

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss