MTB » Other MTB
Short URL:
Adu Kuat Di Arena Castle Enduro Seri 1
Mon, 28 Apr 2014 | 12:43
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Andi Wahyudi
Dibaca : 39.908 kali

SPORTKU.COM - Laga Castle Enduro yang digelar, Minggu (27/4) di kawasan Cikole, Jawa Barat menyuguhkan lomba yang seru dan menantang. Sebanyak 220 peserta berpacu menjadi yang tercepat dan terkuat menembus rute sejauh sekitar 15km dengan berbagai halang rintang yang dirancang penyelenggara.

Lomba yang dimulai pagi hari mempertandingkan kelas Men Open, Junior, Master (A,B,C,D) dan Women. Ketika start dimulai, peserta sudah dihadapkan pada jalan berbatu yang menanjak. Cukup banyak peserta yang terpaksa harus menuntun sepedanya lantaran tidak kuat menanjak. 

Selepas tanjakan awal, peserta memasuki kawasan hutan pinus. Beraneka ragam rintangan alam seperti jalan menurun, tanjakan berbatu, akar-akar pohon dan trek dengan kondisi jalan yang rusak membuat peserta harus mengeluarkan segala kemampuannya, baik fisik maupun ketangkasan bersepeda.

Hujan yang turun sejak pukul 10 hingga sore hari, membuat trek menjadi licin dan sukar ditaklukan peserta. Alhasil, cukup banyak peserta yang harus mendorong sepedanya ketimbang menungganginya. Selain licin, roda sepeda menjadi "donat" lantaran tumpukan tanah yang menghalangi putaran ban.

Enduro memang dikenal sebagai cabang bersepeda yang cukup ekstrem. Lomba ini sangat menuntut ketangkasan dan fisik peserta. 

Akrobat di trek yang licin

Enduro, Cikole

3, 2, 1...Go..!!!

Enduro, Cikole

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss