MTB » Other MTB
Short URL:
Sepeda Bongsor Pembuka Jalur
Fri, 25 Apr 2014 | 15:34
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Riderungu
Dibaca : 6.153 kali
Kategori : mtb, fat tire, Juggernaut

SPORTKU.COMSekilas, sepeda yang satu ini nampak seperti sepeda gunung. Tapi, tidak seperti sepeda gunung pada umumnya, Juggernaut memiliki tiga buah roda (dua di depan, sati di belakang) dengan ukuran bannya yang gemuk (fat tire).

Didesain oleh Rungu, Juggernaut memang diposisikan sebagai sepeda pembuka jalur. Dengan bannya yang berjumlah 3 buah dan berukuran besar (4,7 inci), sepeda ini dapat berjalan di permukaan pasir atau salju. Diameter sepeda ini memiliki ukuran yang beda, yakni 26 inci untuk ban depan dan 29 inci untuk ban belakang. 

Oleh pembuatnya, sepeda ini diklaim dapat berjalan 50% lebih efisien dibanding sepeda dengan ban gemuk lainnya dan dapat mengatasi hambatan hingga setinggi 6 inci dengan berjalan merayap. 

mtb, fat tire, Juggernaut

Juggernaut memiliki sejumlah fitur menarik, diantaranya frame-nya yang berbahan aluminium dengan wheelbase yang diperpanjang untuk distribusi berat yang lebih baik, gearing yang rendah untuk melintasi medan yang sulit dan tempat untuk pemasangan perangkat listrik dan rak atas. Ban belakangnya yang besar diklaim dapat memberikan traksi dan kontrol di daerah berpasir dan salju. Desain jarak roda depan yang selebar bahu pada sepeda ini ditujukan untuk meningkatkan handling.

Tak hanya itu, sepeda ini turut dilengkapi dengan rem belakang hidrolik dan rem ganda (di bagian depan). Rem ganda tersebut ditujukan untuk meningkatkan kekuatan pengereman hingga dua kali lipat dari sepeda standar. 

Oleh Rungu, Juggernaut dibanderol seharga 2500 Dollar AS (Sekitar Rp 25 juta). Pabrikan sepeda ini juga menyediakan paket ban Surly, dimana konsumen cukup menambah biaya 400 Dollar AS (sekitar Rp 4 juta).  

 

mtb, fat tire, Juggernaut

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss