MTB » Other MTB
Short URL:
Ini Jagoan Baru Polygon di Kancah All Mountain
Fri, 11 Apr 2014 | 14:11
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 55.548 kali
Kategori : All Mountain, mtb, Polygon

SPORTKU.COM - Polygon makin agresif menggarap pasar sepeda gunung, khususnya All Mountain. Hal itu ditunjukkan dengan lahirnya produk terbaru pabrikan Indonesia ini, yaitu Collosus N9. 

N9 hadir dengan roda berdiameter 27,5 inci, sudut kepala (head) sekitar 66.3° yang relatif miring dan chainstays sepanjang 431mm. Frame-nya terbuat bahan karbon penuh.

Sekilas, desain sepeda ini mirip dengan prototipe sepeda DH Mick Hannah yang digunakan pada kejuaraan dunia tahun lalu, dengan orientasi yang sedikit berbeda. Desain rangka sepeda ini mengusung konsep FS3, yakni bagian depan dan segitiga belakang rangka dihubungkan dengan konektor aluminium. Desain seatstay dan posisi shock sepeda ini ditujukan agar sepeda ini dapat dikontrol dengan cepat.

Komponen yang disematkan pada N9 pun tergolong high end. Sebut saja drivetrain dari SRAM XX1, wheelset dari e*thirteen TRS race, rem dari Shimano XT, dan dropper post besutan RockShox Reverb. Sedangkan pada bagian suspensi, sepeda ini dipersenjatai dengan Fox Float X CTD di bagian belakang dan Float 34 Talas untuk bagian depan. Suspensi belakangnya terintergrasi dengan remote yang terpasang pada stang untuk mengontrol fitur CTD.

Rem, RD (rear derailleur) pada N9, dihubungkan lewat sebuah jalur internal di bagian atas dan bawah tabung yang menyatu dengan head tube. Pada rangka N9 terdapat tempat untuk memasang mount FD (front derailleur), meski mayoritas pengendara mungkin akan lebih dari suka menggunakan single crank

N9 akan dilempar di pasar AS pada akhir April atau awal Mei tahun ini, dengan harga US$5.900 atau sekitar Rp60 juta. 

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss