MTB » Other MTB
Short URL:
Guide: Perangkat Rem Cakram Terbaru dari SRAM
Fri, 28 Mar 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.076 kali

SPORTKU.COM - Dalam waktu yang tak lama lagi SRAM, produsen komponen ternama, bakal memperkenalkan sebuah perangkat rem cakram hidrolik untuk sepeda gunung terbarunya, Guide. 

Guide ini dibuat dengan sebuah konsep yang memahami dan dapat bekerja secara lebih konsisten. Sama dengan model rem lain dan Avid sebelumnya, perangkat ini menggunakan sebuah mangkok pelindung dan desain timing port di dalam silinder utamanya (master cylinder).

Bedanya, desain timing port-nya menonjol ke area yang terletak di tengah ruang. Hal ini memungkinan gelembung udara yang masuk ke dalam sistem jadi jauh lebih kecil, ketika sepeda dalam keadaan terbalik atau tergantung. 

Guide masih mempertahankan toleransi yang lebih tepat antara segel, daya tahan serta tarikan yang halus pada tuas rem. Perangkat ini pun masih menggunakan carian yang sama dengan model Avid terdahulu, DOT 5.1. Di dalam tuas terdapat sebuah sistim pemutar dengan teknologi terkini - SwingLink.

Profil melengkung pada bubungan SwingLink akan membuat pemutar mendorong piston untuk mengurangi “zona netral”. Titik kontak pad atau tarikan tuas, masih bisa disesuaikan untuk menambah atau mengurangi zona tersebut. Menurut SRAM, perangkat ini telah sukses diuji sebanyak satu juta kali dan cocok dengan semua rotor SRAM centerline terbaru. 

Guide bakal hadir dalam 3 varian, yakni RSC ($199) RS ($149) dan R ($129), dan  tersedia di pasaran pada bulan Juli mendatang.

SRAM, Guide, Rem, Cakram, sepeda gunung

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss