MTB » Freeride & Slopestyle
Short URL:
Cam Zink Siap Pecahkan Rekor Dunia Back Flip
Thu, 24 Jul 2014 | 11:11
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Sicklines
Dibaca : 1.739 kali

SPORTKU.COM - Biker ternama Cam Zink akan mencoba memecahkan rekor dunia back flip di Gunung Mammoth pada 21 Agustus mendatang. Event ini akan disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi olahraga ternama di dunia dalam acara “World of X Games: Mammoth Flip with Cam Zink presented by Monster Energy”. 

Upaya ini akan menggunakan setup yang dirancang oleh Zink dan dibangun oleh tim Mammoth Mountain's Bike Park. Zink diharapkan dapat mencapai kecepatan hingga 45 mph sebelum meluncurkan tinggi 15 kaki, melonjak 100 kaki di udara  dan mendarat di mendarat di runout setinggi 25 kaki. Adapun rekor saat ini adalah 78 kaki 

"Acara ini memberi kita kesempatan untuk memperhatikan olahraga ini," kata Zink. 

Ia juga menambahkan bahwa acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi rider muda untuk berprestasi. 

"Setiap hari orang melakukan banyak hal dengan sepeda gunung yang menantang dan kami pikir itu sangat memungkinkan. Ini adalah salah satu olahraga yang paling cepat berkembang di Amerika Serikat dan mudah-mudahan upaya pemecahan rekor dunia ini akan memberikan eksposur yang luas dan menginspirasi rider generasi berikutnya untuk memiliki mimpi yang besar," dikutip dari situs Sicklines.

Mammoth Mountain's Bike Park. Arena yang akan menjadi saksi atas upaya Camp Zink

dirt jump, rekor dunia back flip

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss