MTB » Downhill
Short URL:
Pedal Crank Brothers Mallet E 11 Hadir Lebih Ringan dengan Material Titanium
Tue, 22 Nov 2016 | 14:17
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Mtbr
Dibaca : 790 kali

SPORTKU.COM - Pedal Mallet dari Crank Brothers adalah salah satu pedal nonclip paling populer di pasaran. Pedal ini tersedia dalam versi DH (Downhill) dan Enduro.

Untuk mengurangi bobot pedal tersebut, Crankbrothers menciptakan pedal dari bahan titanium, yang hasilnya adalah Mallet E 11 baru. Pedal ini memiliki internal dan fitur yang sama dengan versi enduro standar. Tapi menggunakan “sayap” berbahan titanium dengan dual-chamfered di area tepinya.

Pedal Crank Brothers Mallet E 11, lebih ringan berkat material titanium

Crank Brothers, Mallet E 11, pedal mtb, pedal dh, pedal titanium, pedal enduro

Baca: Inilah Pesepeda Pertama yang Berhasil Mencapai Kutub Selatan

Fitur lain yang mengurangi bobot pedal secara umum di area tapak dan mengurangi benturan adalah Q-Factor 52mm. Berbeda dengan Mallet E-LS dan Mallet DH, versi ini menggunakan Q-Factor (sama dengan Mallet E) yang lebih sempit untuk meningkatkan kemampuan manuver.

Dilaporkan situs Mtbr, perubahan ini membuat Mallet E 11 menjadi pedal paling ringan yang pernah diciptakan. Dengan berat 385g untuk satu set, pedal ini lebih ringan 34g dari versi sebelumnya. 

Namun, perubahan material tersebut berdampak pada sisi harga. Bila Mallet E standar seharga US$165 (Rp2,1 juta), maka pedal E 11 baru dibanderol US$350 (Rp4,5 juta). Mallet E 11 hadir dalam warna hitam dan emas yang seksi.

Baca: Popo Ariyo Fokus Hadapi Kejurnas dan Asian Games 2018

Meski nampak sama dengan pedal versi sebelumnya, Mallet E 11 (kiri) memiliki bobot yang lebih ringan

Crank Brothers, Mallet E 11, pedal mtb, pedal dh, pedal titanium, pedal enduro

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss