MTB » Downhill
Short URL:
Putra Indonesia Dominasi Top 10 Kejuaraan MTB Asia di Kuching
Sun, 06 Nov 2016 | 11:20
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Sonny Hastara
Dibaca : 5.430 kali

SPORTKU.COM - Para rider downhill (DH) putra Indonesia berhasil mendominasi dalam peringkat 10 besar kejuaraan MTB Asia Siol Mountain Bike Challenge (SMBC) 2016 yang digelar di Kuching, Malaysia, kategori Men Elite. Indonesia berhasil menempatkan enam pebalap di dalam 10 pebalap tercepat pada babak final (final run), Sabtu (5/11).  

Pencapaian terbaik rider Indonesia dicatat oleh Yavento Ditra Pranata di posisi empat. Sementara Hildan Afos Katana di posisi 5, Tio Cahyadi di posisi enam, Afrizal di posisi 7, Koko Muhammad Fadli di posisi 9 dan Yoga Nugraha di posisi 10. Sisanya diisi oleh rider asal Thailand, Filipina dan Malaysia. Tiga pebalap tercepat pada kelas ini sendiri diraih oleh rider asal Thailand dan Filipina.

Afrizal saat melewati drop ekstrem pada babak final run 

mtb, downhill, siol mtb challenge 2016, smbc 2016, spartan racing team

Di babak final, para pebalap Indonesia sempat duduk di hot seat (kursi khusus bagi pemilik waktu tercepat sementara) secara bergantian. Namun posisi tersebut diambil-alih oleh rider Filipina dan Thailand.  

Menurut Afrizal, para rider Indonesia pada race kali ini telah berusaha keras dan memberikan hasil yang terbaik yang bisa diberikan.  

“Apapun hasilnya, ini adalah hasil terbaik yang bisa kami berikan hari ini,” jelas rider yang tergabung dalam tim Aldomaru-Spartan Racing Team itu setelah race.

Kejuaraan MTB Siol Mountain Bike Challenge (SMBC) 2016 merupakan salah satu race yang termasuk dalam rangkaian seri kejuaraan MTB Asia dan menjadi penutup seri kejuaraan tersebut musim ini. Race ini juga menerapkan standar dari federasi olahraga balap sepeda internasional (UCI).

Selain downhill, kejuaraan ini turut melombakan kategori Cross Country Olympic (XCO) serta kategori lainnya. 

Rider Indonesia dengan medali kebanggaannya (kiri-kanan) Tio Cahyadi, Ditra Pranata, Tiara Andini, Yoga Nugraha, Afrizal dan Afos Katana

mtb, downhill, siol mtb challenge 2016, smbc 2016, spartan racing team

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss