MTB » Downhill
Short URL:
Top 5
5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016
Fri, 14 Oct 2016 | 10:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.102 kali

SPORTKU.COM - Musim balapan Downhill (DH) tahun 2016 telah berakhir, yang ditutup dengan Kejuaraan Dunia di Italia, pada September lalu. Seluruh rider telah tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik. 

Berikut adalah 5 rider DH pria terbaik menurut data UCI untuk kategori elite pada musim ini.   

1. Danny Hart

Danny Hart tampil moncer pada musim ini. Hasilnya, rider inggris berusia 25 tahun ini mendulang poin tertinggi dalam ranking dunia (UCI) dengan 1616 poin. Hart mengikuti 14 race, diantaranya seri Piala Dunia DH dan Kejuaraan Dunia. 

Saksikan: Video: Rider DH Top Pilihan “Beterbangan” di Red Bull Hardline 2016

Pada race awal musim, Hart memang mencatat hasil yang kurang memuaskan. Tapi ia masih masuk dalam 10 besar dan bahkan sempat terlempar di luar 10 besar di Cairns. 

Namun pada 4 race penting terakhir, Hart selalu menduduki podium pertama. 

Danny Hart (tengah)

5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016, rider dh terbaik musim 2016, men elite

 

Baca: Formula Perkenalkan Fork All-New Selva

2. Troy Brosnan

Rider berusia 23 tahun asal Australia ini mengoleksi 1393 dan menduduki ranking 2 dunia. Pada tahun ini, Troy mengikuti race dengan jumlah yang lebih banyak Hart, 18 race. Dia selalu berada di posisi 10 besar, kecuali race di Vallnord, Andorra, dimana dia hanya mampu menduduki posisi ke-20. 

Troy mendulang poin yang besar setelah finish di posisi kedua dalam Kejuaraan Dunia, dengan raihan poin 200.

Troy Brosnan   

5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016, rider dh terbaik musim 2016, men elite

 

3. Aaron Gwin

Rider senior yang berumur 29 tahun ini mengumpulkan poin 1392, yang membawanya berada di posisi tiga ranking dunia DH. Dengan 15 race penting yang diikutinya, Gwin, yang berlomba dengan tim barunya, masih menjadi salah satu rider yang disegani.

Aaron Gwin saat berlaga di Andorra

5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016, rider dh terbaik musim 2016, men elite

 

4. Greg Minnaar

Rider jangkung asal Afrika Selatan ini memang memiliki usia yang tak muda lagi, 35 tahun. Namun demikian, Minnaar masih mampu tampil konsisten. Pada musim ini, Minnaar mampu mengoleksi poin 1057.

Hasil maksimal yang dicapai Minnaar pada musim ini adalah pada seri Piala Dunia di Fort William, Skotlandia, dimana ia berhasil berdiri di podium pertama. 

Greg Minnaar (Santa Cruz Syndicate)

5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016, rider dh terbaik musim 2016, men elite

 

5. Florent Payet

Dengan mengoleksi 903 poin, rider asal Prancis ini berhasil masuk dalam 5 besar rider elite dunia musim ini. Pada Kejuaraan Dunia musim ini, Payet, yang berusia 30 tahun, berhasil menduduki podium 3, di bawah Danny Hart dan Laurie Greenland. 

Pencapaian terbaik Payet musim ini adalah saat ia menikmati podium pertama di ajang domestik Prancis di Serre Chevalier.

Florent Payet

5 Rider DH Pria Terbaik Musim 2016, rider dh terbaik musim 2016, men elite

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss