MTB » Downhill
Short URL:
Crankworx 2017 Bakal Singgah di Innsbruck
Wed, 31 Aug 2016 | 17:53
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 8.792 kali

SPORTKU.COM - Crankworx World Tour, yang lahir dari perayaan sepeda gunung ekstrem selama 10 hari di Whistler, akan menambahkan lokasi internasional lain pada musim panas 2017 mendatang. Lokasi tambahan tersebut adalah Innsbruck, Austria.

Innsbruck adalah satu-satunya kota di dunia yang telah menggelar tiga Olimpiade dan memiliki sejarah dengan kompetisi sejenis Crankworx terbaik. Setelah menampilkan Air and Style Contest yang terkenal sejak tahun 1993, beberapa Boulder World Cups dan Kejuaraan Dunia jalan raya UCI, kota ini menjadi tempat yang sempurna untuk menjadi lokasi “perhentian” Crankworx World Tour keempat  pada musim depan.

"Tidak ada event olahraga musim panas lain yang berjalan sempurna dengan Innsbruck sebagai lokasi Crankworx. MTB  kelas dunia, dikombinasikan dengan festival untuk para penggemar sepeda di seluruh dunia, hal itu pasti akan menginspirasi Innsbruck, ibukota Alpen, dengan cara yang sama. Baik peserta dan penonton akan mendapatkan pesona dari Innsbruck," kata Karin Seiler-Lall, CEO Innsbruck Tourism dikutip dari siaran pers.

Crankworx, Crankworx 2017, Innsbruck, mtb, downhill, pump track

Kalender tahun 2017menandai satu dekade dan setengah kompetisi Crankworx sekaligus tahun ketiga dari Crankworx World Tour. Innsbruck akan menjadi perhentian keempat tur ini, bergabung dengan Rotorua, Selandia Baru, Les Gets, Prancis dan Whistler, Kanada yang menjadi home base dari tur ini.

"Kami sudah memiliki visi untuk berbagi Crankworx dengan beberapa tujuan terbaik di pegunungan, di dunia. Ini telah menjadi perayaan yang mendefinisikan olahraga ini selama beberapa waktu," kata Darren Kinnaird, General Manager Crankworx World Tour.

Sebuah kota kuno dengan suasana Eropa yang dominan, Innsbruck sistem trail yang berkembang dan telah menerima banyak ulasan posistif dari mereka yang pernah berlomba atau sekadar bersepeda di daerah ini.

"Saya telah bersepeda di beberapa jalur yang berbeda di sana dan itu luar biasa. Saya terkejut dengan banyaknya jalan, beberapa campuran yang flowy, teknis dan beberapa bukit besar di sekitarnya. Itu adalah aksi yang keren untuk pergi ke sana," kata bintang downhill Kolombia, Marcelo Gutiérrez, yang memenangkan Garbanzo DH untuk keempat kalinya pekan ini.

Innsbruck menawarkan kombinasi yang unik, antara gaya hidup perkotaan dan pegunungan. Kemungkinan untuk menggabungkan kedua unsur tersebut di perhentian Crankworx, diperkirakan bakal berhasil dalam kompetisi ini, seperti pump track dengan pemandangan pusat kota.

Waktu yang tepat untuk semua perhentian Crankworx World Tour 2017 akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Ilustrasi: seorang rider yang mengikuti Crankworx World TourCrankworx, Crankworx 2017, Innsbruck, mtb, downhill, pump track

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss