MTB » Downhill
Short URL:
Begini Penampakan Senjata Baru DeVinci di Ajang DH
Thu, 18 Sep 2014 | 12:49
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 2.411 kali

SPORTKU.COM - Tim Piala Dunia DeVinci telah melakukan kampanye Wilson versi baru yaitu Wilson SL. DeVinci melakukan inovasi dengan  menurunkan beberapa gram bagian belakang sepeda. Wilson SL 2015 memiliki berat yang kompetitif dengan segitiga aluminium pada chain stays. Versi kali ini mengusung roda 27,5 inci (650B) dan suspensi yang didesain ulang oleh Dave Weagle.

Wilson 2015 masih menggunakan suspensi split pivot dari Weagle dan memiliki tata letak dasar yang mirip dengan versi tahun lalu. Tapi ada beberapa perubahan pada versi kali ini, diantaranya adalah posisi pusat gravitasi (center of gravity) sepeda yang diturunkan dan meningkatkan kekakuan pada frame.

Dikutip dari Pinkbike, perubahan posisi nampak pada suspensi yang diletakkan di tabung bawah (down tube), bukan pada tabung atas (top tube) dan merubah shock 10,5 inci, yang digunakan pada versi 2014, dengan shock standar, model 9,5 inci (eye-to-eye). Shock tidak lagi terhubung langsung ke Control Link yang berputar di sekitar braket bawah (bottom bracket), melainkan dengan ekstensi pendek.

Artinya bagian frame yang terbuka tidak besar untuk shock, melainkan hanya untuk bagian ekstensi saja, dan membuat segi tiga depan lebih kaku. Travel roda belakang juga dibuat lebih pendek, dari 216 mm pada versi tahun lalu, menjadi 204 mm.

Suspensi dan frame yang didesain ulang.DeVinci, Wilson SL, downhill bike

Perubahan juga terdapat pada posisi center of gravity dan ukuran suspensi.DeVinci, Wilson SL, downhill bike

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss