MTB » Downhill
Short URL:
Manon Carpenter Jadi Ratu Downhill Dunia 2014
Mon, 25 Aug 2014 | 17:26
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 4.025 kali

SPORTKU.COM - Manon Carpenter akhirnya didaulat sebagai ratu downhill dunia setelah di babak final Piala Dunia MTB Downhill Seri 7 di Meribel, Prancis, pada Sabtu (23/8) lalu, berhasil finish di urutan ketiga. Atas hasil itu, rider berusia 21 tahun itu pun mengoleksi nilai 1.360 dan unggul dari Rachel Atherton dan Emmeline Ragot (Prancis) di klaesemn umum kategori Women Elite.

"Ini melewati harapan saya," kata Carpenter, seperti dikutip dari BBC. "Ini lebih dari yang saya harapkan ketika start di awal tahun ini. Ini cukup mengagumkan. Saya benar-benar senang berhasil memenangkan Piala Dunia di seri terakhir. Tapi saya cukup gugup dan senang bahwa saya tetap berada di atas sepeda dan tidak membuangnya," tambahnya. 

Pada seri 7, Rachel Atherton sebenarnya berhasil menjadi yang tercepat, sekaligus menjadi kemenangan keduanya di sirkuit ini. Namun, perolehan nilai total rider Inggris itu tak mampu melampaui nilai Carperter di klasemen umum. Sementara, di belakang Atherton adalah Emmeline Ragot yang finis di posisi kedua.

Manon Carpenter merayakan keberhasilannya.Manon Carpenter, downhill world cup 2014, women elite

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss