MTB » Downhill
Short URL:
Process dan Precept, “Senjata” Baru Kona Hadapi 2015
Sat, 09 Aug 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 13.714 kali

SPORTKU.COM - Seolah tak ingin kalah dengan para pesaingnya, Kona telah meluncurkan sejumlah produk untuk menyambut tahun 2015 mendatang. Salah satu tipe yang digenjot oleh pabrikan Amerika Serikat ini adalah tipe sepeda gunung (MTB).

Pada kategori MTB, Kona meluncurkan 2 seri yang jadi unggulannya, yaitu Process dan Precept yang disiapkan untuk menggembrak pasar downhill dan freeride.

Proses 167 adalah slah satu tipe yang diunggulkan Kona. Tidak seperti pabrikan lainnya, Kona mendesain sepeda ini dengan menggunakan roda 26 inci. Alasannya, roda 27.5 dianggap malah bisa merusak geometri sepeda ini. Dengan mengusung travel roda belakang yang berjarak 167 mm, sepeda ini dilengkapi  dengan shock RC2 Air Vivid dan garpu  RockShox Lyrik DH RC2DH Solo Air 170mm.

Process, Precept, Kona, seri 2015, MTB

 

Seri terbaru lainnya adalah Process 134 SE yang ditujukan untuk penggemar enduro. sepeda ini memiliki berbobot yang ringan dengan posturnya yang rendah. Uniknya sepeda ini tersedia opsi frame berukuran XS yang cocok bagi pengendara dengan tinggi badan 5 feet 4 in ke bawah, travel 140 mm, ukuran roda 27.5 inci, plus groupset Sram X1. Process 134 SE dibanderol dengan harga $3.999 AS atau sekitar Rp40 juta lebih.

Process, Precept, Kona, seri 2015, MTB

Disamping itu, Kona juga menyiapkan Precept 200, sepeda downhill, yang diset dengan harga yang lebih terjangkau. Geometri sepeda dengan roda 26 inci ini terinspirasi dari sepeda Kona level profesional, Operator.

Precept 200 mengusung frame aluminium dan berdesain linkage-driven single-pivot suspension. ia juga  dilengkapi dengan komponen standar yang meliputi, rem Avid Code R, garpu RockShox Domain yang bermahkota ganda serta rim MTX33 dari Sun Ringle.

Soal harga, sepeda ini dijual seharga yang lebih rendah, yakni $2.999 US atau sekitar Rp30 juta-an.

Process, Precept, Kona, seri 2015, MTB

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss