MTB » Downhill
Short URL:
Sam Hill dan Manon Carpenter Juarai Piala Dunia Downhill Ronde 5
Mon, 04 Aug 2014 | 12:56
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.964 kali

SPORTKU.COM - Sam Hill dan Manon Carpenter keluar sebagai juara dalam Piala Dunia Downhill UCI Ronde 5, di kelas Men Elite dan Women Elite, di Mont. Sainte Anne, Kanada yang berakhir kemarin (3-8-2014). Bagi Sam Hill (Chainreactioncycles.com/Nukeproof), ini merupakan kemenangannya yang ke-3 di ajang serupa sejak 2009. Sedangkan bagi Manon Carpenter (Madison Saracen), hasil ini menjadi kemenangannya yang ke-3 di musim ini.   

Hujan yang turun sehari sebelum lomba, membuat babak kualifikasi menjadi berat. Medan yang basah membuat peserta kesulitan untuk melaju dengan kecepatan maksimal.

Pada kategori pria, tak ada yang bisa mendekati catatan waktu Sam Hill. Juara ronde seri sebelumnya, Josh Bryceland (Santa Cruz Syndicate) sempat mengancam Hill. Tapi Bryceland  tak mampu mengejar Hill dan catatan waktunya masih lebih dari satu detik di belakang rider asal Australia tersebut. 

"Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya. Akhirnya saya dapat menang lagi. Saya sedikit terkejut. Saya tidak percaya hal itu terjadi di sini" kata Hill seperti dikutip situs UCI.

"Perlombaan besar terakhir yang saya menangkan di sini adalah kejuaraan dunia pada tahun 2010. Jadi, ini menjadi jalan panjang kembali ke puncak. Di babak kualifikasi, saya tidak merasa akan sampai ke titik ini.Saya hanya mencoba untuk melaju dengan baik untuk sampai ke bawah. Di Fort William (Ronde 3) kondisinya dekat. Tapi pengendara terakhir “memukul” saya. Dan saya pikir, itu akan terjadi lagi di sini. Jadi saya senang bisa mendapatkan kemenangan," tambahnya.

Sementara itu, Troy Brosnan masih terus memimpin klasemen umum dengan 799 poin, unggul 42 poin atas Bryceland yang berada di posisi kedua. Sementara, Aaron Gwin (Specialized Racing DH) berada di posisi ketiga, dengan nilai 725 poin.

Pada kelas women elite, persainga terjadi antara Rachel Atherton (GT Factory), Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Republic) dan Manon Carpenter (Madison Saracen).

Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Ceko) yang berlaga kedua dari peserta terakhir dan menempatkan diri di belakang Atherton. Carpenter yang awalnya memiliki selisih waktu lebih dari empat detik di belakang Atherton, terus meningkat hingga sepersekian detik. Akhirnya, ia terus melaju ke depan dan keluar sebagai pemenang, dengan unggul 0,724 detik.

“Pergerakan saya diawal sedikit lambat. Saya terus berjuang dan mampu melewatinya dan daerah berbatu di tengah,” ungkap Carpenter.

Dengan kemenangan ini, Carpenter memimpin klasemen umum, dengan nilai 1030 poin dan dua balapan yang masih tersisa. Ragot tetap di posisi kedua dengan nilai 870 poin dan Atherton bergerak naik ke posisi ketiga dengan raihan nilai 850 poin. 

Sam Hill. (Foto: Solobike)

Piala Dunia Downhill, Ronde 5, Sam Hill, Manon Carpenter

Manon Carpenter. (Foto: Dirtmountainbike)

Piala Dunia Downhill, Ronde 5, Sam Hill, Manon Carpenter

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss