MTB » Downhill
Short URL:
UCI MTB World Cup 2014 Seri 2
Trek Basah dan Berlumpur Warnai Babak Kualifikasi
Fri, 25 Apr 2014 | 17:31
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : mtb subaru/Tim Bardsley-Smith
Dibaca : 8.596 kali

SPORTKU.COMBabak kualifikasi UCI MTB World Cup 2014 Seri 2 kategori Downhill yang berlangsung hari ini (25/4) di Cairns, Australia, diwarnai dengan kondisi trek yang basah dan berlumpur. Kondisi ini membuat trek bertambah berat dan menyulitkan peserta untuk mencatatkan waktu secara maksimal.

Pada babak ini, rider Selandia Baru Samuel Blenkinsop (Lapierre Gravity Ceko) dan juara dunia wanita Rachel Atherton (GT Factory Racing) menguasai dan mencatatkan waktu tercepat di kelasnya masing-masing.

Pada kelas elite pria, rider Selandia Baru Sam Blenkinsop berhasil menyelesaikan trek yang berjarak 1,9km itu dengan waktu 0,7detik lebih cepat dari pemenang putaran satu, Aaron Gwin (Specialized Racing DH). Sementara juara dunia Greg Minnaar (Santa Cruz Syndicate) berada di urutan 3.

"Kondisi ini cocok untuk saya dan hasil kualifikasi ini cukup baik. Saya terkejut bahwa saya bisa memimpin pada saat ini. Tetapi kita akan melihat bagaimana hal itu bisa berpengaruh (untuk saya)," kata Blenkinsop.

"Saya hanya mencoba berlomba dengan baik dan konsisten dan tidak terpeleset keluar di mana saja. Besok akan menjadi pertempuran," tambahnya.

Sementara itu, rider Australia, Mick Hannah (Hutchinson UR) hanya mampu berada urutan ke-34 setelah mengalami kecelakaan di awal race.

"Ini mengecewakan bagi saya, saat melihat trek dalam kondisi ini," kata Hannah tentang cuaca yang basah. Saya jatuh dan kemudian kehilangan sedikit waktu. Tapi mudah-mudahan, saya akan merasa lebih baik besok," ungkap Hannah.

Final Downhill Elite Pria akan dimulai pada hari Sabtu (26/4) dan untuk diketahui, lomba kali ini juga diikuti oleh rider Indonesia, yakni Popo Ariyo Sejati.  

Pada kategori wanita, juara dunia dan juara piala dunia Rachel Atherton (GT Factory Racing) menunjukkan kelasnya dengan mencatat waktu lima menit 20,568detik. Hasil ini membuatnya unggul 18detik dari rekan senegaranya Manon Carpenter (Madison Saracen Factory Team) serta 21,581detik lebih dari rider Prancis Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Ceko). Sedangkan, Tracey Hannah (Hutchinson UR) hanya berada di tempat ketujuh atau 35detik di belakang Atherton.

UCI MTB World Cup, downhill

UCI MTB World Cup, downhill

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss